Advertisement

Perumda Tirta Gemilang Didorong Cepat Merespon Laporan Pelanggan

Media Digital
Rabu, 06 Desember 2023 - 19:27 WIB
Sunartono
Perumda Tirta Gemilang Didorong Cepat Merespon Laporan Pelanggan Bupati Magelang Zaenal Arifin, dalam perayaan HUT ke-43 Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Rabu (6/12/2023). - Istimewa.

Advertisement

MAGELANG—Perumda Air Minum Tirta Gemilang yang telah memasuki usia ke 43 tahun, didorong untuk terus mampu melayani masyarakat dan konsumen dengan baik, termasuk menjaga kesuburan dan kelestarian alam mata air.

"Air kan kebutuhan dasar. Ya tentunya harus sigap ketika terjadi kendala. Ada laporan hari ini, hari ini pun harus segera diselesaikan," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin, dalam perayaan HUT ke-43 Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Rabu (6/12/2023).

Advertisement

Zaenal Arifin yakin jajaran direksi Perumda tersebut sudah memahami tugasnya dengan sangat baik. Pemkab hanya memberi arahan, untuk memanfaatkan kemajuan teknologi berbasis aplikasi agar mampu memberikan pelayanan prima. Artinya, dapat merespon cepat terhadap laporan, keluhan dan saran dari pelanggan.

BACA JUGA : Enduro Race Piala Bupati Magelang Digelar 25-26 November

"Usia 43 tahun tentu sudah dewasa untuk menterjemahkan tema Tumbuh, bergerak dan Maju. Saya yakin jajaran direksi di sini siap untuk membawa Perumda Air Minum Tirta Gemilang menjadi lebih baik lagi," katanya.

HUT ke-43 Tirta Gemilang mengambil tema Tumbuh Bergerak dan Maju. Tema ini diharapkan akan memotivasi segenap karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono mengatakan dalam rangkaian peringatan HUT kali ini BUMD tersebut juga melaksanakan konservasi penanaman beberapa jenis pohon untuk menjaga keberlangsungan mata air di Kabupaten Magelang.

Jenis pohon yang ditanam antara lain 500 bibit aren, 100 bibit beringin, 250 bibit kelengkeng, 500 bibit alpukat dan 150 bibit kalpataru. "Total 1.500 batang bibit pohon," katanya.

Selain itu, membuat dua unit sumur resapan di Desa Tampil Wetan, dua unit lain di Desa Lebak dan dua unit di Desa Krogowanan. Tahun ini, mereka juga ikut melaksanakan program hibah air bersih dari pemerintah pusat kepada 1.000 sambungan rumah MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

BACA JUGA : DPRD Umumkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magelang

"Kami berharap ke depan selalu mengikuti program-program dari pemerintah pusat. Serta Pemkab Magelang terus memberi support dalam upaya memperluas cakupan layanan air bersih di Kabupaten Magelang," katanya.

Adapun kegiatan dalam rangkatan HUT adalah pemberian santunan ke panti asuhan, bantuan pendidikan, donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

45 Caleg Terpilih DPRD Bantul 2024 Ditetapkan, Ini Daftarnya

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement