Advertisement

Polres Temanggung Libatkan 300 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Newswire
Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:47 WIB
Ujang Hasanudin
Polres Temanggung Libatkan 300 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat meninjau sarana dan prasarana untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. ANTARA - Heru Suyitno

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Polres Temanggung, Jawa Tengah melibatkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah setempat.

"Kekuatan Polres Temanggung sendiri sebanyak 170 personel, sedangkan sisanya dibantu dari pemda dan kodim," kata Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Jumat (22/12/2023)

Advertisement

Ia menyampaikan hal tersebut usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Polres Temanggung.

Adapun sasarannya pengamanan adalah di gereja, tempat-tempat ibadah, pengelola parkir, kemudian juga ada beberapa nanti yang dialihkan apabila terjadi kemacetan.

"Jadi di gereja akan kita buat beberapa tahapan cara bertindak yang pertama pada saat sebelum melakukan pengamanan kita melakukan sterilisasi, sterilisasi kita libatkan anggota yang kita lakukan terhadap steril kemudian kita menggunakan K9 yang untuk mengecek wilayah gereja," katanya.

BACA JUGA: 50 Ribu Wisatawan Ditarget Kunjungi Temanggung Selama Libur Nataru

Ia menyampaikan setiap gereja dilakukan pengamanan anggota polisi. Pengamanan dibagi dua menjadi pengamanan yang ada di wilayah gereja itu sendiri dan di wilayah parkiran.

Ia menyebutkan di wilayah Kabupaten Temanggung ada 4 posko pengamanan yang ada di depan bank BCA, Prigsurat, Kranggan, dan di Tugu Temanggung.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto menyampaikan baik untuk pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2024 ini sudah hal yang rutin, kalau tahun politik pemilu memang berkala, kebetulan agendanya hampir bersamaan.

"Tetapi tentunya untuk Kabupaten Temanggung di bawah koordinasi dengan kapolres, dandim, forkompimda, dan stakeholder yang menyeluruh tentunya yang tidak bisa disebut satu per satu kesemuanya sudah dilakukan tahapan-tahapan persiapan," katanya.

Ia yakin Kapolres dan Dandim ini sudah melakukan tahapan-tahapan khusus yang mana dari H-sekian sampai H+sekian ini sudah dipastikan segala sesuatunya sudah direncanakan dan insyaallah terlaksana dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Info Stok Hari Ini dan Jadwal Donor Darah di DIY Besok 4 Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement