Advertisement

Pengusaha di Temanggung Didorong Berikan THR Tepat Waktu

Newswire
Jum'at, 22 Maret 2024 - 19:57 WIB
Maya Herawati
Pengusaha di Temanggung Didorong Berikan THR Tepat Waktu Tunjangan Hari Raya / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Pengusaha di Temanggung, Jawa Tengah diminta memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada pekerja tepat waktu, yakni maksimal tujuh hari sebelum Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

"Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja No. M/2/HK.04/III/2024 sudah kami teruskan ke teman-teman perusahaan, harapannya THR untuk pekerja ini dapat diberikan sesuai dengan ketentuan," kata Kepala

Advertisement

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Temanggung Sri Endang Praptaningsih di Temanggung, Jumat (22/3/2024).

Ia menyampaikan ketentuannya THR itu diberikan paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idulfitri. Endang menjelaskan yang mendapat THR ini adalah pekerja yang telah mempunyai masa kerja satu tahun atau lebih secara terus-menerus ataupun yang kurang dari satu tahun.

BACA JUGA: Okupansi Hotel di DIY Diprediksi Capai 100 Persen di Hari Kedua Libur Lebaran 2024

"Adapun besarannya untuk yang bekerja satu tahun atau lebih selama terus-menerus ini diberikan satu kali gaji adapun yang kurang dari satu tahun diberikan sesuai dengan masa kerjanya, misalnya masa kerja empat bulan dibagi dengan 12 kali upah satu bulan," katanya.

Ia menyebutkan di Kabupaten Temanggung ada 114 perusahaan. "Yang kami surati dan nanti akan kita pantau, karena selain kami menyurati juga minta jawaban untuk memberikan data rencananya mau diberikan THR itu kapan," katanya.

Ia menyampaikan kalau tidak memberikan jawaban atau nanti pemberiannya terlambat atau sebagainya akan dilakukan evaluasi. "Kebetulan paling lambat tanggal 26 Maret 2024 untuk surat jawabannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement