Advertisement

4 Seniman Tenar Jadi Satu di Pameran Yogyes In Absurdum, Ada Pidi Baiq dan Farid Stevy

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 25 November 2022 - 21:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
4 Seniman Tenar Jadi Satu di Pameran Yogyes In Absurdum, Ada Pidi Baiq dan Farid Stevy Pameran Yogyes In Absurd.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sedikitnya empat seniman kondang Tanah Air, Agan Harahap, Bonnie Hermansyah, Pidi Baiq dan Sirin Farid Stevy, baru saja menggelar pameran Yogyes In Absurdum.

Pameran yang digelar di JNM Bloc Jogja ini dibuka pada Selasa (22/11/2022) dan penutupan pameran dilangsungkan pada Kamis (24/11/2022). Sebagai kurator dalam pameran itu yakni Arsita Pinandita.

Advertisement

Dito, sapaan akrab Arsita, menuturkan Yogyes In Absurdum memiliki dua tema besar, yakni bercanda dan hidup. Judul pameran ini pun memunculkan dua interpretasi. Yogyes berarti Jogja yang sangat yes sedangkan Absurdum dimaknai semua hal yang absurd.

“Lalu, hubungannya apa antara Jogja yang absurd dan bercanda dalam hidup?” tuturnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (25/11/2022).

Keduanya dapat dibaca secara bersama dengan menelisik lebih jauh karya Pidi Baiq dan Farid Stevy. Karya kedua seniman seni rupa itu juga akan dimaknai ulang oleh dua seniman fotografi, Agan Harahap dan Bonnie Hermansyah.

“Apa yang dilakukan oleh Pidi Baiq, Farid Stevy, Agan Harahap dan Bonnie Hermansyah akan membuka pintu pemahaman yang lebih tentang diri pribadi masing-masing, dan yang terpenting pesan personal yang mereka sampaikan lewat karya ialah perihal keragaman nilai kemanusiaan sebagai satu kesatuan yang utuh,” kata Dito.

Selama berlangsung, pameran Yogyes In Absurdum dibuka gratis untuk umum. Selain pameran, ada penampilan dari sejumlah musikus, seperti FLKTVLST, Kukuh Kudamai, Dubyouthyk, Iksanskuter serta The Panas Dalam Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement