Advertisement

Unik! Peragaan Busana Viktor & Rolf Tampilkan Ball Gown Terbalik

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 27 Januari 2023 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Unik! Peragaan Busana Viktor & Rolf Tampilkan Ball Gown Terbalik Model mengenakan gaun yang tampak seperti jatuh ke depan secara horizontal. (Getty Images - Francois Durand)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Paris Fashion Week menampilkan peragaan busana dari berbagai desainer ternama. Namun ada yang unik dari karya Viktor & Rolf yaitu ball gown yang khas dengan bentuk rok panjang mengembang dikenakan model peraga secara terbalik. Bagian rok mengembang ke atas, ke samping, maupun secara diagonal.

Koleksi dipamerkan Viktor & Rolf saat Haute Couture Spring Summer 2023 pada hari Rabu, (25/1/2023) di Paris, Prancis, para model berjalan di catwalk mengenakan beragam gaun berwarna pastel.

Advertisement

Total ada 18 gaun yang dipamerkan dan sembilan di antaranya dipakai dengan cara yang tidak biasa. Untuk mempertahankan struktur atau bentuknya Horsting dan Snoeren memanfaatkan pencetakan 3D.

Bentuk-bentuk gaun unik itu yakni bagian rok mengarah ke belakang, gaun seperti jatuh ke depan secara horizontal membuat model dan pakaian terlihat bertabrakan. Ketiga gaun sepenuhnya terbalik dengan bagian dada justru bertumpu di pinggul. Ada pula yang berjarak dua langkah dari sang model.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Indonesia, Mangkujiwo 2 yang Mulai Diputar di Bioskop Hari Ini

Label fesyen Avant Garde dipimpin oleh Viktor Horsting dan Rolf Snoeren terkenal karena sering kali memamerkan pertunjukan inovatif nan ceria dengan tampilan siluet berlebihan diikuti narasi berkonsep tinggi.

Pada koleksi musim semi ini mengutip dari Women’s Wear Daily, Viktor & Rolf ingin menampilkan bayangan mereka akan bagaimana orang melihat dunia melalui ponsel kita dan terjadi diskoneksi antara gambar dan realitas di belakang mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement