Advertisement

Makan Kerang Saat Kencan, Seorang Wanita Temukan Mutiara Senilai Rp63 Juta

Lajeng Padmaratri
Minggu, 05 Februari 2023 - 21:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Makan Kerang Saat Kencan, Seorang Wanita Temukan Mutiara Senilai Rp63 Juta Mutiara di dalam salah satu sajian kerang yang ditemukan oleh seorang pelanggan restoran di Spanyol. - Jam Press - Mirror

Advertisement

Harianjogja.com, GALICIA—Keberuntungan seorang wanita ini bahkan tidak dipercayai oleh dirinya sendiri usai dia menemukan sebutir mutiara berwarna ungu di dalam kerang saat makan malam. Rupanya, kerang itu senilai £3.500 atau setara Rp63 juta!

Melansir Mirror, seorang perempuan bernama Natalia Freire sedang menikmati makan malam mewah di Restoran Casa Sampedro di A Coruna, Galicia, Spanyol ketika dia menemukan hal yang luar biasa itu. Saat berkencan dengan kekasihnya itu, ia memesan sepiring kerang untuk dinikmati.

Advertisement

Ketika makan kerang itu, ia merasakan benda bulat kecil di mulutnya. Ia pun mengambilnya untuk mengecek dan terkejut menemukan sebutir bulatan ungu yang ia duga mutiara.

Ia pun melapor pada koki restoran dan mereka tak kalah terkejutnya mendapati bahwa kerang yang disajikan memiliki mutiara.

“Koki memberi tahu saya bahwa pesanan kerang akan keluar lebih lambat daripada biasanya, sebab mulai sekarang mereka memeriksa masing-masing kerang dengan kaca pembesar,” ujarnya dikutip dari Mirror pada Minggu (5/2/2023).

Berkat penemuan itu, ia mendapatkan banyak ucapan dan selamat. Diketahui bahwa dia belum menaksir berapa nilai mutiara ungu itu, tetapi para ahli memperkirakan nilainya £3.500 (Rp63 juta).

“Saya tahu kerang di tempat ini enak, tetapi saya tidak pernah membayangkan bahwa mereka juga menyembunyikan hal yang begitu baik,” kata Natalie.

Semua moluska, termasuk tiram, remis, dan kerang, dapat menghasilkan mutiara. Namunm hanya beberapa kerang air asin dan kerang air tawar yang digunakan untuk budidaya mutiara secara komersial.

Pemilik restoran, Javier Garcia menuturkan bahwa ini adalah kali pertamanya menemukan hal semacam ini dalam hidupnya. “Saya bahkan tidak tahu bahwa ada mutiara di dalam kerang. Saya pikir mereka hanya ada di tiram,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement