Advertisement

Miris Anak Muda yang Miskin Unggah-Ungguh, Penyanyi Ini Kembangkan Sekolah Kejogjaan

Hadid Husaini
Minggu, 05 Februari 2023 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Miris Anak Muda yang Miskin Unggah-Ungguh, Penyanyi Ini Kembangkan Sekolah Kejogjaan Ndaru Ndarboy Genk saat tampil di Lapangan Go Kart Kids Fun, Bantul, Minggu (5/2/2023). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Penyanyi dangdut Ndaru, atau yang akrab dikenal Ndarboy Genk mengaku prihatin dengan kondisi anak muda yang mulai luntur sikap sopan santunnya. Atas dasar itulah, dia lantas ikut mengurus sebuah yayasan swasta di Kota Jogja.

“Kenapa saya bilang budi pekerti karena saya memang sedang menjadi pengurus Perguruan Sekolah Netral. Di situ, kami mengusung sekolah berbasis kejogjaan yang ada di kota,” ucap Ndaru saat ditemui seusai tampil di acara peringatan Hari Jadi Ke-25 Kids Fun, Minggu (5/2/2023).

Advertisement

Penyanyi bernama lengkap Helarius Daru Indrajaya itu menyebut perilaku anak muda di generasinya dan generasi sekarang berbeda. “Ibatnya unggah-ungguh enggak kaya anak kecil jaman sekarang apa-apa harus keturutan. Jaman saya dulu apa-apa ngomong harus sopan santun kalau minta-minta ke orang yang lebih tua,” ujar penyanyi kelahiran Bantul itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ndaru menyebut pernah memiliki kenangan masa kecil di Kids Fun. Dirinya menyampaikan tempat tersebut merupakan tempat yang bersejarah bagi dirinya. “Dulu main dari TK-SD di sini, bahkan adikku juga di sini,” ujar penembang lagu Mendung Tanpo Udan tersebut, Minggu (5/2/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement