Advertisement

Bocah 3 Tahun Ini Canggih Menyetir Supercar, Hanya Bermodal Lihat Tablet

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 28 Februari 2023 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bocah 3 Tahun Ini Canggih Menyetir Supercar, Hanya Bermodal Lihat Tablet Zayn Sofuolu - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di usianya yang baru tiga tahun, Zayn Sofuoğlu hampir tidak bisa mencapai pedal mobil dan tidak bisa melihat ke arah kaca depan mobil. Namun entah bagaimana dia bisa mengemudi dengan lebih baik daripada kebanyakan orang.

Putra bungsu dari pembalap motor Turki Kenan Sofuoğlu, Zayn ini bisa dikatakan menghabiskan waktunya di sekitar sepeda motor dan supercar yang kuat. Karena itu membuatnya memiliki lebih banyak pengalaman berkendara daripada kebanyakan orang dewasa.

Advertisement

Dilansir dari Oddity Central, Zayn belum genap berusia dua tahun ketika ayahnya, yang memegang rekor lima gelar Juara Dunia Supersport, mulai memposting video dirinya mengendarai sepeda motor di jalan masuk rumah keluarga mereka.

Sejak saat itu, sang anak ajaib mengasah keterampilan berkendaranya. Kini ia mampu bermanuver dengan baik dan memarkir berbagai supercar meskipun ia sendiri tidak bisa melihat kondisi depan mobil melalui kaca.

Karena kepiawaiannya itu, tidak heran jika Zayn Sofuoğlu memiliki hampir satu juta pengikut di Instagram. Dia adalah anak istimewa yang tampaknya mampu melakukan hal-hal yang bahkan tidak diimpikan oleh anak seusianya.

Baca juga: Parno Tertular Covid-19, Ibu-Anak Mengurung Diri di Apartemen Selama Tiga Tahun

Video viral terbaru yang diunggah oleh orang tuanya, menunjukkan Zayn berkendara dengan tanpa melihat ke arah depan mobil tetapi justru dengan kamera GoPro yang ditautkan ke tablet di dalam Ferarri SF 90 Stradale milik keluargaya. Dengan canggih ia mengeluarkan supercar dari garasi, memutarnya, dan kemudian mengembalikan ke garasi yang sempit.

Banyak pengemudi dewasa mungkin gugup mengendarai supercar untuk pertama kalinya, terutama di ruang sempit. Tetapi bayi ini sepertinya tidak terganggu sama sekali. Dengan tetap memperhatikan tablet di dalam mobil dan berjuang untuk mencapai pedal, dia menggerakkan Ferarri merah dengan mudah, untuk menyenangkan ayahnya.

Pada 2021 lalu, Kenan Sofuoğlu, yang merupakan anggota Parlemen Turki dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), sempat mendapat kecaman karena memanfaatkan putranya dalam bahaya dengan membiarkannya mengendarai sepeda motor dan supercar. Dalam video terbaru, ia juga sering mendapatkan komentar negatif meski hal itu tidak berpengaruh pada keluarganya.

“Jika saya melakukan ini pada anak saya, negara akan mengambilnya dari saya,” komentar seorang pengguna Twitter.

Memang tidak diragukan lagi bahwa bakat mengemudi dan mengendarai sepeda motor ada dalam keluarga itu. Namun kontroversi seputar usia Zayn juga perlu dimengerti, meskipun orang tuanya selalu ada untuk memastikan tidak ada hal serius yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Pelayanan Publik Meningkat, Pj Gubernur Jateng Raih Anugrah Inovasi Pembangunan Terpuji

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement