Advertisement

Sandwich Termahal di Dunia Ini Dijual Seharga Rp3 Juta, Siapa Mau Coba?

Lajeng Padmaratri
Rabu, 19 April 2023 - 16:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Sandwich Termahal di Dunia Ini Dijual Seharga Rp3 Juta, Siapa Mau Coba? Sandwich termahal di dunia. - CNBC

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Banyak orang yang menggemari sandwich atau roti lapis karena praktis dan murah. Namun, siapa kira ada sandwich yang harganya begitu fantastis mencapai jutaan rupiah?

Melansir Times of India, hidangan sandwich keju panggang begitu populer di New York, Amerika Serikat. Tentu saja yang membuatnya begitu populer adalah fakta bahwa proses pembuatan sandwich ini sangat mudah dan dapat disiapkan hanya dalam beberapa menit. Juga, sandwich adalah salah satu makanan termurah yang bisa dinikmati kapan saja.

Advertisement

Namun, salah satu restoran populer di New York bernama 'Serendipity 3' meluncurkan kembali menu 'Sandwich Keju Panggang Klasik' mereka dan harga sandwich ini adalah sesuatu yang membuat warganet menggila. Rupanya, restoran tersebut memberi harga sandwich tersebut seharga $214 atau Rp3,2 juta.

Tawaran ini dibuat oleh restoran dalam rangka 'Hari Keju Panggang Nasional' pada pekan lalu. Mereka mengumumkan peluncuran ulang ini di Instagram mereka dan memberi judul pada postingan tersebut sebagai, "Kami membawa kembali hidangan pemenang Rekor Dunia Guinness hanya untuk waktu yang terbatas. Pada Hari Keju Panggang Nasional, S3 di New York akan menawarkan "Sandwich Keju Panggang Klasik", yang meraih Rekor Dunia Guinness untuk sandwich termahal di dunia, dengan harga $214."

Yang membuat sandwich ini istimewa adalah fakta bahwa roti lapis itu terbuat dari 'Keju Caciocavallo Podolico'. Rupanya, keju itu terbuat dari susu beberapa sapi khusus yang hanya menyusui selama bulan Mei dan Juni, dan mereka merumput di atas rumput aromatik.

Tak hanya itu, fakta bahwa roti lapis ini dipanggang dengan emas 23 karat tentunya membuat roti lapis ini memiliki harga yang fantastis.

Bukan hanya bahannya, penyajian sandwich ini juga mewah. Sandwich disajikan di atas piring kristal Baccarat berkualitas tinggi dengan gelas Baccarat yang diisi dengan Bisque Tomat Lobster Afrika Selatan sebagai saus celup, yang diaduk dengan crème fraîche dan minyak truffle.

Jadi, Anda berminat mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Times of India

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement