Advertisement

Keren! Desainer Cilik Ini Sudah Merancang Busana Sejak Usia 4 Tahun

Lajeng Padmaratri
Selasa, 23 Mei 2023 - 20:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Keren! Desainer Cilik Ini Sudah Merancang Busana Sejak Usia 4 Tahun Max Alexander, desainer cilik dari Amerika Serikat berusia 7 tahun. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Saat kita berusia 7 tahun, mungkin kita masih sibuk bermain mobil-mobilan atau belajar matematika dasar. Namun, seorang anak 7 tahun di Amerika Serikat sudah bisa jadi perancang busana.

Melansir Oddity Central, Max Alexander yang berusia 7 tahun telah merancang busana sejak dia berusia 4 tahun. Dia bahkan bersikeras bahwa dia adalah reinkarnasi desainer ikonik Italia Guccio Gucci di kehidupan sebelumnya.

Advertisement

Sebagian besar anak laki-laki berusia 7 tahun mungkin bahkan tidak tahu siapa atau apa itu Gucci. Namun, Max Alexander, desainer cilik dari Amerika Serikat mengaku tahu semua tentang perancang terkenal Italia.

Ibu dari Max, Madison, mengatakan bahwa anak itu mengungkapkan kecintaannya pada fesyen wanita pada suatu malam di tahun 2021, saat mereka semua berada di meja makan. Bocah itu meminta manekin untuk memajang kreasinya. Sang ibu pun menurutinya dengan membuatkannya dari karton, lalu dia mulai menampilkan bakat luar biasa.

Di usia ketika anak-anak lain baru belajar membaca dan menulis, Max adalah perancang busana berpengalaman dengan klien, seperti Sharon Stone di resumenya.

“Awalnya saya tidak menyadarinya, jadi saya meragukan dia. Lalu dia berkata, 'Itu karena saya tidak punya manekin. Jika Ibu memberi saya manekin, saya akan menunjukkannya.' Día bersikeras dia penjahit,” kata Madison mengenang percakapannya dengan anaknya.

Ketika akhirnya putranya itu membuat gaun, ia sangat takjub. Hasilnya begitu memukau seperti desainer ternama.

Hal yang paling gila adalah Max tidak pernah mengenal fesyen wanita sebelumnya. Dia baru saja mulai membuat gaun, dan dia rajin belajar tentang menjahit, kain dan sejenisnya. Orang tuanya percaya bahwa fesyen ada dalam gennya, karena kakek-neneknya berkecimpung dalam bisnis fesyen di Montreal, tetapi bocah itu tidak tahu apa-apa tentang itu ketika dia mulai menjahit.

Max menghabiskan beberapa minggu menonton ibunya menggunakan mesin jahit sebelum dia mencobanya sendiri, tetapi dia tampaknya melampaui keterampilannya sejak saat itu. Pada awalnya, orang tuanya berpikir bahwa minatnya pada fashion tidak lebih dari iseng sementara, tetapi dia bertahan dengan itu selama 3 tahun terakhir bahkan dia menjadi lebih bersemangat setiap hari.

"Itu benar-benar bagian yang tidak biasa yang membuat saya terkesan, adalah komitmen untuk anak yang sangat muda, dan hasratnya yang sebenarnya ingin membuat orang merasa cantik, yang telah dia ceritakan kepada kami sejak dia berusia 4 tahun," kata ibu desainer cilik itu.

Perancang berusia 7 tahun ini bermimpi bahwa suatu hari nanti bisa menjadi kepala rumah mode Gucci, atau setidaknya menjalankan studio brand-nya sendiri. Kini, sejumlah gaun desainer cilik itu telah terjual di seluruh dunia, bahkan salah satu jaket hasil rancangannya dipesan oleh aktris Sharon Stone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement