Advertisement

Belum Posting Pasca Menang, Salma Indonesian Idol Diserbu Warganet: Jangan Terlalu Cuek!

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 25 Mei 2023 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Belum Posting Pasca Menang, Salma Indonesian Idol Diserbu Warganet: Jangan Terlalu Cuek! Foto mahasiswa ISI Jogja Salma yang menjadi juara Indonesian Idol 2023. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salma Salsabil 'Aliyyah berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol XII 2023. Pasca kemenangannya pada Senin (22/5/2023) malam, akun media sosial Salma masih sepi postingan hingga saat ini. Hal itu membuat warganet berkomentar agar Salma jangan terlalu cuek dengan media sosial.

Dari pantauan Harianjogja.com Kamis (25/5/2023) terhadap Instagram Salma, postingan terakhir dari mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja adalah empat hari yang lalu atau Minggu (21/5/2023). Postingan atau unggahannya di feed Instagram adalah sebuah foto dirinya sedang berdiri mengenakan masker dan memasang caption "awas flu burung ini tante". 

Advertisement

Jika malam Grand Final Indonesian Idol dilakukan Senin (22/5/2023), berarti Salma belum mengunggah postingan sama sekali pasca kemenangannya. Hal itu menggelitik kaum netizen untuk berkomentar karena Salma dinilai sudah menjadi public figure saat ini.  

"mau kasih masukan buat kamu salma, jangan terlalu cuek dan bodoamat sama sosial media yaa???? sosmed juga bisa menunjang karier kamu kedepannya, pliss srkg kamu udah jadi publik figure ayoo manfaatkan itu???? spam salma dong suruh upload instastory/feed ig gaes," pinta salah satu warganet dengan akun @Clavasna.

Yang lain juga ikut meminta gadis Probolinggo, Jawa Timur itu agar aktif di media sosial mengingat dirinya sudah memiliki banyak fans saat ini. "bikin story kek, posting apa kek.. ngucapin makasih ke pendukung nya kek.. posting makasih buat acara idol yang udah membesarkan nama nya kek.. ini diem2 bae," tulis @zacksiwantoro.

"Ada gitu orang udh menang ga update? Ada namanya salma salsabil. Oiiii sall update lah dulu. Repost itu eehhh," tulis akun lain @sarah.imnida.

"Cuman si salma yang juara 1 Story nya adem2 ajaa," sambung @pariteuuu.

"ini seriusan km ga ngepost apa2 setelah result kemaren? ayo lah sal, kirain punya hp baru bakal rajin update. keburu kehilangan momentum yg ada mah. pls belajar lah gmn aktif ber sosial media, km kan sdh jd idola, bkn sekedar pemenang kompetisi. kalo emg ga bisa, minta tolong kakak mu jadi admin ig. lagian sbnrnya sesibuk2nya ga mungkin ga sempet sama sekali juga buat nge repost2in igs, tmn2 yg lain aja bisa kok.," tulis @keepsupport_u.

Melihat banyaknya komentar pedas yang masuk, akun @salmine23 mencoba memberikan penjelasan. Menurutnya, kurang aktifnya Salma di media sosial setelah menjuarai Indonesian Idol bisa jadi karena Salma tengah mempersiapkan tim yang matang sebelum menghadapi kerasnya dunia entertainmen. 

"Konsekuensi memang jadi publik figur harus show up dan branding diri, tapi salah satu alasan aku ngefans sama Salma adalah karena kemahalan dia up foto ataupun apapun di sosmednya, justru buat aku salut karna followersnya yang kian meningkat dg ketidak update annya , tiba2 tranding dan hal spektakuler lainnya. Aku yakin kok siapapun yang tulus sama Salma tidak akan banyak menuntut," tulis akun tersebut. 

"Pasti Salma juga lagi on proses mematangkan teamnya, cp endorse manajemen dll. Sabar ya gaes, kadang aku juga agak deg2an semakin terkenalnya orang pasti juga ujiannya bakal lebih berat. Semoga di perjalanan kariermu kedepan tetap selalu jadi Salma yang sekarang ya, aku doain kamu kuat melewati semua yang Allah akan takdirkan buat kamu sal. Yang pasti jaga pakem2 standard orangtuamu, kesepakatan batasan2 yang sudah kamu buat dg orangtuamu ya Sal. Kami Salmine pasti akan mensupport semua kebaikanmu . Jadi apapun yang bisa buat kamu bahagia ," lanjut dia. 

Bebas Praktikum

Salma merupakan mahasiswa aktif semester 6 Fakultas Penyajian Musik ISI Jogja. Pihak kampus ISI Jogja membebaskan semua tugas praktikum kepada Salma karena kemampuannya bermusik sudah dinilai mumpuni.

Rektor ISI Jogja Profesor Timbul Raharjo menjelaskan Salma sudah mencapai puncaknya dengan meraih juara pertama dalam kontes Indonesian Idol. Dengan demikian dari sisi praktik dia sebagai mahasiswa Penyajian Musik maka dinilai sudah menguasai vokal yang memadai.

“Memang sudah ada di puncaknya, artinya Secara praktik, teori pemraktikan sudah cukup, artimya bahwa dia telah menguasai vokal dan musik cukup memadai,” kata Timbul diberitakan Harianjogja.com, Selasa (23/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement