Advertisement

Cara Aman Menggunakan Skincare Cocktail, Simak di Sini

Abdul Hamied Razak
Kamis, 08 Juni 2023 - 02:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Cara Aman Menggunakan Skincare Cocktail, Simak di Sini Ilustrasi Skincare Cocktail - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pernah mencampur dua produk skincare sekaligus dan memakainya langsung? Jika pernah, mungkin tanpa sadar Anda sudah melakukan skincare cocktail lho!

Sesuai namanya skincare cocktail adalah praktik mencampurkan beberapa produk skincare sekaligus menjadi satu.

Advertisement

Ternyata hal ini dapat mengoptimalkan kerja skincare, memberikan manfaat lebih pada kulit kamu dan juga menghemat waktu pemakaian skincare.

BACA JUGA: 4 Kandungan Perawatan Wajah yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

Sebelum mencampurkan beberapa produk skincare, berikut tips yang harus diperhatikan:

1. Ketahui Kandungan

Pastikan Anda benar-benar mengetahui apa saja kandungan skincare yang boleh dan tidak boleh dicampur atau digunakan secara bersamaan. Jika Anda tidak yakin mencampur produk, maka Anda bisa bertanya ke dermatolog.

Menurut Founder Tanskin Hendry Tan, praktik mencampurkan beberapa produk sudah umum dilakukan oleh banyak orang, termasuk dermatolog. "Tapi jangan lupa untuk mencari tahu kandungan dari skincare yang akan digabungkan, karena ada beberapa kandungan skincare yang tidak bisa digunakan secara bersamaan," katanya, Kamis (8/6/2023).

2. Hindari Banyak Pencampuran

Hindari mengaplikasikan terlalu banyak produk hasil campuran. Kalau Anda ingin mencampur lebih dari dua produk, lakukan secara bertahap dan hindari langsung mencampurkan semua produk sekaligus pada pemakaian pertama.

Demi menghindari terjadinya masalah kulit saat mengaplikasikan skincare cocktail, Anda bisa memperhatikan urutan aplikasi produk. "Normalnya skrincare cokctail bisa menggunakan produk dari yang konsistensi nya cair hingga padat, contohnya serum ke sleeping mask," kata Hendry.

BACA JUGA: Remaja Merapat! Ini Basic Skincare untuk Lindungi Kulit Sehatmu

3. Pilih Bahan yang Aman

Dia menjelaskan, ada sejumlah produk lokal yang bisa dicampurkan menjadi skincare cocktail. Serum dan sleeping mask dari Glass Skin Series Tanskin, misalnya, dinilai aman jika digunakan bersamaan.

Produk lokal ini diekstraksi menggunakan enzyme treatment technology yang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi, melindungi skin barrier, dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

"Kombinasi Glass Skin Serum dan Glass Skin Mask bisa membuat kulit menjadi tiga kali lebih kenyal, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori dalam waktu 14 hari," katanya.

4. Diamkan Sebelum Tidur

Setelah menggunakan skincare cokctail, pastikan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. "Jangan lupa untuk pastikan wajah kamu sudah bersih ya dan jangan langsung tidur karena nanti akan menempel di bantal, diamkan selama kurang lebih 10 menit agar produk meresap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement