Advertisement

5 Spot Kantin Kampus Enak nan Halal di Jogja

Media Digital
Senin, 26 Juni 2023 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Spot Kantin Kampus Enak nan Halal di Jogja Suasana kantin di kampus UAJY. - Ist

Advertisement

JOGJA—Siapa bilang makan enak harus di restoran? Di Jogja, kantin kampus juga menjadi spot kuliner yang menyajikan makanan enak dan berkelas.

Meski bukan mahasiswa, ada masyarakat umum yang suka jajan di kantin kampus. Selain karena tempatnya yang bersih, nyaman, dan rasa yang enak, harga makanan yang dijual juga tidak menguras dompet karena sesuai harga mahasiswa.

Advertisement

Nah, bagi kamu yang penasaran kantin kampus enak dan halal di Jogja, berikut ini rekomendasinya. Dijamin sehat dan pastinya halal untuk semua kalangan:

1. Kantin Bonbin UGM

Kantin Bonbin Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi kantin yang cukup dikenal mahasiswa dan juga masyarakat Jogja. Kantin ini berlokasi di antara Fakultas Hukum, Fakultas Filsafat, dan Fakultas Psikologi. Ada beragam makanan yang dijual, mulai dari menu nusantara hingga western. Menu nusantara seperti nasi rames dan sup buah, sementara menu western ada waffle yang dilengkapi dengan es krim.

2. Kantin Bonaventura

Makan enak harga mahasiswa selanjutnya adalah Kantin Bonaventura. Sesuai namanya, kantin ini terletak di Gedung Bonaventura Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) Babarsari, Sleman, yakni gedung kuliah untuk mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBI) dan Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Baca juga: 7 Kampus Swasta di Indonesia yang Menawarkan Beasiswa KIP Kuliah

Terdapat beragam stan kuliner di kantin yang luas ini. Pengunjung bebas memilih menu yang disukai. Tenang saja, meski berada di area kampus yayasan Katolik, penjual di Kantin Bonaventura menjual makanan halal. Di sini ada kuliner soto ayam yang bisa memanjakan lidah, ditambah dengan camilan tempe mendoan yang semakin menggugah selera. Ada pula nasi rames dan ayam geprek yang bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang tidak suka makanan berkuah.

3. Food Court UNY

Food Court Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan kantin bersama yang lokasinya mudah ditemui karena berada di tengah-tengah area UNY. Pengunjung bisa menikmati beragam kuliner halal nusantara yang ramah di kantong sambil duduk lesehan di gazebo atau duduk di pendapa.

4. Kafetaria

Kantin kampus di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) atau yang juga disebut Kafetaria UKDW menyajikan beragam menu, mulai dari menu tradisional, internasional hingga menu vegetarian. Salah satu menu favorit yang sampai melayani pemesanan online adalah lotek dan gado-gado. Pada hari aktif perkuliahan, Kafetaria UKDW buka pukul 08.00 Wib – 17.00 Wib.

5. Boga UMY

Salah satu kantin di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang terkenal adalah Boga UMY. Menu favorit anak muda yaitu ayam geprek tersedia di sini. Menu lainnnya seperti soto sapi, nasi uduk sambal tongkol, hingga nasi goreng. Dengan harga mulai Rp10.000, makanan di Boga UMY dijamin mengenyangkan perut. Untuk minumannya sendiri ada es teh, aneka kopi dan juga latte.

Itulah informasi seputar lima kantin kampus di Jogja yang enak dan halal. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement