Advertisement

Cuma Lihat-lihat di Toko Kelontong Ini, Turis Bakal Dimintai Bayaran Rp84 Ribu

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 15 Juli 2023 - 20:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Cuma Lihat-lihat di Toko Kelontong Ini, Turis Bakal Dimintai Bayaran Rp84 Ribu Sebuah toko di Spanyol memberlakukan denda bagi pengunjung yang datang hanya untuk melihat-lihat. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA—Muak dengan turis yang hanya datang untuk melihat-lihat, pemilik Queviures Múrria, sebuah toko kelontong tua di Barcelona akhirnya memasang tanda yang mengumumkan biaya 5 euro atau sekitar Rp84 ribu untuk siapapun yang datang hanya untuk melihat-lihat. Aturan unik itu akhirnya ramai diperbincangkan di media sosial setempat baru-baru ini.

Toko Queviures Múrria merupakan toko tua di Barcelona karena telah berdiri ratusan tahun sejak 1898. Faktor itu membuatnya tergolong sebagai salah satu lokasi paling menarik di seluruh Barcelona.

Advertisement

BACA JUGA: Sejumlah Toko Modern Berjejaring di Jalan Nasional Bantul Bakal Bebas Jarak

Tampilan vintage toko dan desain tradisional interiornya menarik ratusan turis setiap hari, tetapi masalahnya adalah banyak dari mereka yang sebenarnya tidak tertarik dengan produk yang dijual di dalamnya. Toko itu menjual semua jenis sosis tradisional Spanyol yang diawetkan, potongan daging dingin, keju yang diawetkan, minyak, anggur, dan sebagainya.

Menurut salah satu pengelola, banyak turis memasuki toko tanpa menggumamkan 'halo' yang sederhana, berkeliaran untuk mengambil gambar, dan kemudian pergi begitu saja tanpa membeli apa pun. Jadi dia memutuskan untuk menagih orang yang datang ‘hanya untuk melihat' demi membuat mereka kecil hati.

BACA JUGA: Pameran Unik Ini Ajak Pengunjung Mengendus Bau Pantat Satwa Liar

Toni Merino, salah satu manajer di Queviures Múrria mengatakan bahwa ide untuk membebankan biaya kepada turis yang datang hanya untuk melihat-lihat tanpa membeli apa pun dimulai sebagai lelucon, tetapi karena staf dan pelanggan reguler menjadi semakin tidak nyaman, mereka memutuskan menerapkannya.

Merino mengklarifikasi bahwa dia dan mitranya tidak tertarik untuk benar-benar memberlakukan biaya tersebut, tetapi mereka tampaknya tidak perlu menerapkannya. Dengan memposting peringatan tentang biaya 5 euro di etalase toko, mereka telah berhasil mencegah sebagian besar pengunjung yang tidak diinginkan. Sekarang, sebagian besar orang yang masuk ke dalam akhirnya membeli sesuatu, dan mereka yang tidak tertarik hanya akan melihat interior toko melalui jendela toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bocah Menangis Kelaparan Minta Makan, Malah Dicaci Maki Ibunya

News
| Senin, 06 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement