Advertisement

Rekor! Film Barbie Jadi Film Kedua dengan Pendapatan di Atas US$1 Miliar

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 07 Agustus 2023 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekor! Film Barbie Jadi Film Kedua dengan Pendapatan di Atas US$1 Miliar Margot Robbie - reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Film Barbie digandrungi banyak orang. Hal itu bisa terlihat dari keberhasilannya meraup pendapatan di atas US$1 miliar dalam pekan ketiga pemutarannya secara global.

Film Barbie menjadi film kedua yang berhasil memecahkan rekor dengan meraup pendapatan di atas US$1 miliar pada tahun ini.

Advertisement

Melansir dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, berdasarkan laporan Bloomberg, Senin (7/8/2023), Warner Bros melaporkan bahwa di Amerika Serikat, film box office tersebut berhasil meraih pendapatan US$459,4 juta. Sementara itu sisanya diperoleh dari pendapatan secara internasional

Hal tersebut menjadikan Barbie sebagai film kedua tahun ini setelah The Super Mario Bros yang meraup pendapatan di atas US$1 miliar. Mario Bros tercatat berhasil meraup pendapatanU S$1,35 miliar dalam penjualan tiket.

Baca juga: Menkeu Klaim 98 Juta Masyarakat Indonesia Dapat Akses Kesehatan Gratis karena Pajak

Pencapaian Barbie ini memberikan sentimen positif yang sangat dibutuhkan oleh induk dari Warner Bros yakni Discovery Inc., bersama dengan jaringan teater termasuk AMC Entertainment Holdings Inc. dan Cinemark Holdings Inc..

Adapun, produksi film Barbie menelan biaya mencapai US$145 juta atau setara dengan sekitar Rp2,17 triliun. Adapun, pos anggaran terbesar diberikan untuk marketing. Biaya ini termasuk menawarkan kesempatan pada penggemar untuk tinggal di rumah impian Barbie di Malibu, dan rangkaian kegiatan pop-up di sejumla kota di Chicago dan bekerja sama kemitraan dengan lebih dari 100 merek.

Barbie, merupakan salah satu film yang sangat dinantikan tahun ini. Film dengan peran utama Barbie dan Kent itu kan tayang pada 19 Juli 2023 mendatang.

Barbie merupakan salah satu karakter yang terkenal sejak dulu di seluruh dunia.

Barbie ini awalnya dikenalkan sebagai boneka dengan ciri khas sendiri, salah satunya adalah kaki pada boneka tersebut selalu berjinjit. Seiring jalannya waktu, Barbie mulai berkembang seperti ada film-filmnya hingga kanal YouTube-nya.

Bayaran tinggi

Sekadar informasi pemeran utama Barbie yakni Margot Robbie berhasil menjadi artis dengan bayaran tertinggi di Hollywood saat ini karena penghasilannya di film Barbie.

Berdasarkan laporan Variety pada 2021, Robbie memperoleh bayaran sebesar US$12,5 juta atau sekitar Rp188 miliar (asumsi kurs Rp15.047/US$).

Baca juga: Pemerintah Segera Terapkan Aturan Larangan Produk Impor di bawah Rp1,5 Juta, Ini Tujuannya

Namun bayaran ini bisa lebih besar, mengingat Margot Robbie juga mendapat upah dari iklan, sponsor, dan lain sebagainya di film Barbie.

Aktris cantik ini juga diprediksi memperoleh bayaran lebih tinggi, mengingat perusahaannya yang bernama LuckyChap Entertainment ikut andil dalam pembuatan proyek Barbie.

Variety juga melaporkan bahwa bayaran sebesar US$12,5 juta ini juga diberikan kepada Ryan Gosling yang berperan sebagai Ken.

Apabila melansir dari Screen Rant, jumlah gaji Robbie untuk Film Barbie ini diambil sebanyak 10 persen dari total anggaran produksi Barbie. "Jumlah itu (bayaran sebagai pemeran film Barbie) jauh lebih tinggi daripada yang dia terima dari peran di film-film sebelumnya," tulis laporan Screen Rant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Bloomberg

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Warga Palestina yang Tewas di Jalur Gaza Bertambah Menjadi 34.356 Orang

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement