Advertisement

Prilly Latuconina Memungut Sampah di Jember Fashion Carnival

Newswire
Senin, 07 Agustus 2023 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Prilly Latuconina Memungut Sampah di Jember Fashion Carnival Artis Prily Latuconsina memungut sampah usai acara Exhibition Jember Fashion Carnival (JFC) di kawasan alun-alun Jember pada Minggu (6/8/2023) malam. Antara - ist/Diskominfo Jember

Advertisement

Harianjogja.com, JEMBER—Gelaran Exhibition Jember Fashion Carnival (JFC) pada Minggu (6/8/2023) menjadi momen bagi Prilly Latuconsina untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Bersama sejumlah anggota Relawan Peduli Bumi, Prilly Latuconsina memunguti sampah-sampah yang berserakan setelah rangkaian acara malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Advertisement

"Gerakan itu mengajarkan kepada semua masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak membuang sampah sembarangan," kata Prily Latuconsina, Senin (7/8/2023).

Untuk pemerintah, lanjut dia, harus banyak memberikan dukungan kepada komunitas-komunitas peduli bumi supaya semangat dalam gerakannya dan juga memperbanyak tong sampah di setiap daerah apalagi destinasi wisata.

Dalam aksi peduli bumi itu, Prily Latuconsina memunguti sampah yang ada di sekitar alun-alun Kabupaten Jember dari mulai area Exhibition hingga stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di alun-alun setempat.

"Sampah di sekitar alun-alun adalah sampah paling sedikit yang pernah ada selama pembersihan kami melakukan aksi bersih-bersih sampah di daerah-daerah lain," tuturnya.

BACA JUGA: Elon Musk Tantang Mark Zuckerberg Jotosan Live di X Twitter

Ia berharap masyarakat Jember sadar akan kebersihan lingkungan dan gerakan peduli bumi yang ada di Jember bisa menyosialisasikan tentang kebersihan supaya warga Jember terhindar dari penyakit yang disebabkan karena sampah berserakan.

Dalam akun media sosialnya, ia menyampaikan terima kasih kepada tim sukarelawan yang membantunya melakukan aksi pungut sampah usai rangkaian JFC berakhir di alun-alun Jember.

Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah, artis berusia 26 tahun tersebut juga tampil memukau dengan busananya yang berasal dari sampah sedotan plastik pada Grand Carnival JFC pada Sabtu (5/8) malam.

Prily Latuconsina mengenakan busana berwarna hitam dihiasi ornamen sampah sedotan plastik berwarna putih yang mengelilingi tubuhnya sebagai pesan agar masyarakat peduli dengan bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hati-Hati! Penawaran Visa Haji Palsu Beredar di Media Sosial

News
| Sabtu, 27 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement