Advertisement

Terlalu Gabut, Pria Jepang Kumpulkan Kumbang dengan Gradien Warna Jadi Karya Seni

Lajeng Padmaratri
Rabu, 23 Agustus 2023 - 21:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Terlalu Gabut, Pria Jepang Kumpulkan Kumbang dengan Gradien Warna Jadi Karya Seni Hasil karya pria Jepang yang mengumpulkan ratusan kumbang saat lockdown Covid-19 tahun 2022. - Twitter (X)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketika terlalu banyak waktu luang, kita bisa melakukan hal-hal di luar kebiasaan, yang seringkali menarik. Seperti pria Jepang ini yang menghabiskan waktu selama lockdown dengan menangkap kumbang dengan gradien warna yang memukau.

Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter (X) asal Jepang dengan akun @bochimushi membagikan foto ratusan kumbang berkilau yang disusun berdasarkan warna, dari biru tua hingga ungu sehingga membentuk gradien yang mengesankan.

Advertisement

BACA JUGA: Unik! Di Finlandia, Ada Olahraga Menggendong Istri

Rupanya, koleksi kumbang yang menarik perhatian ini dibuat pada Agustus tahun 2022 lalu, sebagai cara untuk mengisi waktu selama berakhirnya lockdown akibat Covid-19.

Pria itu mengaku bosan sehingga mulai berburu kumbang kotoran dan kemudian menatanya dengan rapi dalam gaya gradien ini untuk mendapatkan efek visual yang menakjubkan. Koleksi kumbang Bochimushi terdiri dari 450 kumbang kotoran

BACA JUGA: 5 Cara Menghemat Baterai HP Agar Tidak Boros

“Tahun lalu, aku diberitahu bahwa aku akan menahan diri hampir sepanjang bulan Agustus, jadi aku membuat sesuatu seperti ini, aku rasa aku bosan,” tulisnya pada Kamis (17/8/2023) melalui Twitter.

Menariknya, Bochimushi bukan satu-satunya orang Jepang yang telah menciptakan koleksi gradien kumbang. Mjinko, pengguna Twitter lain yang mengomentari foto viral kumbang mengkilap, membagikan koleksinya sendiri, yang terlihat sangat mirip. Percaya atau tidak, mereka juga menyusunnya selama pandemi, hanya setahun sebelumnya, pada Agustus 2021.

Foto Bochimushi telah dilihat lebih dari 1,4 juta kali di Twitter dan mendapat sekitar 22.000 suka. Rupanya, hasil karya seseorang yang gabut bisa begitu disukai di dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement