Advertisement

Heboh, Ada Penjual Es Krim Keliling Pakai Truk dengan Panel Surya

Lajeng Padmaratri
Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Heboh, Ada Penjual Es Krim Keliling Pakai Truk dengan Panel Surya Sebuah truk es krim dengan tenaga panel surya di New Delhi, India menghebohkan warganet. - NDTV

Advertisement

Harianjogja.com, NEW DELHI—Sebuah truk es krim dengan tenaga panel surya bikin heboh warganet. Foto truk es krim itu ramai diperbincangkan setelah beredar di media sosial Reddit.

Melansir NDTV, foto truk es krim itu ternyata berasal dari New Delhi, India. Yang membuat truk itu unik tentu saja keberadaan panel surya yang terpasang di atap kendaraan.

Advertisement

BACA JUGA: Viral Jembatan Akar di Seyegan Sleman Banyak Dikunjungi, Warganet Khawatirkan Kelestariannya

Dalam unggahan di Reddit, tampak truk es krim berdiri di pinggir jalan dengan panel surya di atasnya. "Fakta bahwa penjual es krim mampu membeli panel surya mengejutkan banyak orang di dunia maya," bunyi unggahan tersebut.

Truk es krim biasanya menggunakan glycol freezer atau mesin pendingin glikol yang berfungsi menjaga es krim tetap beku dalam panas terik. Rupanya, freezer itu menguras daya yang relatif besar.

Dalam situasi seperti ini, panel surya berfungsi sebagai penyelamat bagi para vendor. Meski demikian, harus diakui bahwa biaya pemasangan panel surya cukup tinggi.

BACA JUGA: Unik! Ada Es Krim Rasa Saus Tomat dan Kecap Asin, Mau Coba?

Salah satu warganet mengomentari truk panel surya tersebut. “Penjual es krim ini memiliki panel surya untuk truknya, ketika kami bahkan tidak mampu membeli rumah kami,” tulisnya.

Meski disebut-sebut biaya pemasangan panel surya mahal, namun salah seorang warganet lain menulis jika pemasangannya disubsidi pemerintah. “Pemerintah [India] menawarkan semua orang untuk memasang panel surya di rumah Anda, Ya, biayanya besar tetapi pemerintah menawarkan subsidi untuk itu. Sekadar berbagi info, kalau-kalau Anda mampu membelinya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : NDTV

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement