Advertisement

Bliss Collaborative Sukses Gelar Merona Fest 2023

Media Digital
Minggu, 27 Agustus 2023 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Bliss Collaborative Sukses Gelar Merona Fest 2023 Vierratale saat tampil dalam acara Merona Fest, Sabtu (26/8 - 2023).

Advertisement

JOGJA—Bliss Collaborative selenggarakan Merona Fest pada Sabtu (26/08/2023) di Stadion Kridosono, Jogja. Sederet nama band yang tak asing di industri musik tanah air turut memeriahkan festival musik itu.  Maliq & D’Essentials, The Upstairs, Prontaxan, Prince Husein, Vierratale,  hingga Sheila On 7.

Merona Fest yang merupakan sebuah festival musik besutan event organizer di Yogyakarta pada tahun 2023 kali ini dikemas dengan fokus tematik kebahagiaan yang bisa ditemukan di sebuah festival musik. Tak hanya menjadi sebuah sarana hiburan, versi terkini festival musik adalah media aktualisasi individu. Hal ini bisa menjadi gabungan-silang mengapresiasi dan diapresiasi.

Advertisement

Salah satu band yang tampil di Merona Fest adalah pelopor di industri musik episentrum. Tetapi Sheila On 7 menjadi salah satu representatif band Yogyakarta yang kini merajai industri musik nasional. Mereka adalah satu-satunya band yang pantas menggantikan band internasional yang berhalangan hadir di festival musik kelas internasional.

Kelima band lainnya juga tak lepas dari pujian-pujian apresiasi karena konsistensi mereka dalam ekspresi, kolaborasi, dan kreasi atas seni musik adiluhung. Bertahun-tahun mereka berada di industri, mereka selalu melakukan eksplorasi dan meningkatkan kualitas. Tak bisa disangkal, karya-karya mereka masih dinikmati oleh basis-basis penggemar yang kuat.

Berhasil Tebus 15.000 Audiens

Merona Fest 2023 juga menjadi momentum yang akan diingat oleh belasan ribu pemegang tiket. 

Hal ini dilihat dari antusiasme penonton yang sangat tinggi hingga mampu menembus target audiens sebanyak 15.000 tiket.  "Bahkan di tengah banyak konser yang gagal dan banyak penonton kecewa dengan event-event konser, kami tetap optimis untuk mengadakan konser ini dan bisa dilihat dari tiket yang kami jual dengan target 15 ribu tiket dan sudah terjual habis. Masih banyak yang meminta tiket tambahan tapi stop karena komitmen kami untuk kapasitas yang seperti itu" ujar Levina,  penanggung jawab acara Merona Fest.

BACA JUGA: Melihat Laut dari Atas Bukit, Ini Rute ke Puncak Segoro Gunungkidul

Selain menjadi simbol keberhasilan acara, antusiasme seperti ini menjadi penanda bahwa peminat industri musik di Indonesia sangat besar.

Lebih lanjut, eksplorasi ini paralel dengan kualitas festival musik yang ada di nasional belakangan ini. Dibuktikan dengan Bliss Collaborative yang menjaga kepercayaan para konsumen.

Levina menjabarkan salah satu keberhasilan acara ini tidak lain niat dan komitmen kuat penyelenggara untuk menjaga kepercayaan dengan bersikap terbuka dan interaktif.

"Cara membuat kepercayaan para penonton untuk menaruh trust kepada kita adalah dengan kita memang dari awal sudah memiliki niat untuk membuat konser yang bisa membahagiakan semua orang, dan kami sudah dari awal secara gamblang tidak menutup-nutupi semua informasi dan interaktif kepada masyarakat," ujarnya.

 

Harapannya, jelas Levina Merona Fest dapat dijadikan standar konser bagi para Event Organizer khususnya di Yogyakarta  "Kami tidak menganggap konser ini sempurna, namun bisa dijadikan contoh untuk konser-konser kedepanya," tutup Levi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pascaputusan MK dan Penetapan KPU, Mungkin Akan Ada Susunan Koalisi Baru Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement