Advertisement

Rumah Ini Terkenal karena Punya Dimensi Unik, Begini Bentuknya..

Lajeng Padmaratri
Minggu, 03 September 2023 - 19:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Rumah Ini Terkenal karena Punya Dimensi Unik, Begini Bentuknya.. Sebuah rumah di Amerika Serikat memiliki dimensi unik. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, DEERFIELD—Sebuah rumah di Illinois, Amerika Serikat terkenal karena memiliki dimensi tidak biasa. Rumah unik itu punya satu sisi yang hanya berukuran tiga kaki atau hampir satu meter saja.

Melansir Dailymail, rumah gepeng itu terletak di 970 Chestnuts Drive di Deerflied, Illinois. Penduduk setempat menjuluki rumah tersebut dengan nama Pie House atau Rumah Pai karena dimensinya yang tidak biasa dengan desain eksterior berbentuk baji.

Advertisement

Satu sisi rumah hanya lebarnya tiga kaki atau 0,9 meter di satu sisi, sementara sisi lainnya berukuran sekitar 20 kaki atau sekitar 6 meter. Di dalamnya, ada dua kamar tidur, tiga kamar mandi, ruang bawah tanah dan fasilitas pada umumnya di sebuah rumah.

Meskipun terlihat kecil, rumah gepeng yang terletak di lahan sudut seluas 3.876 kaki persegi itu memiliki ruang tamu seluas 1.600 kaki persegi untuk pemilik rumah yang mencakup ruang bawah tanah yang sudah jadi.

Pada 2020, Pie House mendapat perhatian banyak orang setelah salah seorang pengguna TikTok membagikan video rumah tersebut secara online hingga viral. Tak lama, rumah itu terjual seharga $260.000 atau Rp4 miliar.

Alan Berlow, makelar properti di Coldwell Banker Homes, mengatakan kepada DailyMail.com bahwa tinggi rumah tersebut sekitar 20 kaki dan desainnya yang tidak biasa adalah produk sampingan dari peraturan properti setempat.

Menurutnya, ketika pemilik rumah pertama kali membangun properti tersebut pada tahun 2003, mereka harus melengkapi keseluruhan rumahnya hanya dengan 40 persen lahan. Wilayah Deerfield memiliki peraturan yang menyatakan bahwa rumah yang dibangun di kawasan itu harus memberikan ruang antara rumah dan jalan raya.

“Ruang dan cara pendistribusiannya ke seluruh rumah tentu saja non-tradisional tetapi berhasil.  Rumah ini dibangun khusus untuk ukuran lahan [yang sempit] dan jauh lebih fungsional daripada yang terlihat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Dailymail

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement