Advertisement

Meninggal di Usia 43, Billy Miller Berjuang Mengatasi Bipolar

Mediani Dyah Natalia
Senin, 18 September 2023 - 19:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Meninggal di Usia 43, Billy Miller Berjuang Mengatasi Bipolar Billy Miller (USA Today)

Advertisement

Harianjogja.com, TEXAS—Aktor pemenang Emmy Award, Billy Miller meninggal pada Jumat (15/9/2023). Pria berusia 43 tahun ini dikenal dengan perannya di All My Children, General Hospital dan The Young and the Restless.

Baca Juga: Sejak Kecelakaan, Aktris Hollywood Anne Heche Masih Koma

Advertisement

Dikutip dari USA Today, Senin (18/9/2023), Miller selama ini dikenal sebagai salah satu orang dengan gangguan bipolar. Manajer Miller, Marnie Sparer mengatakan,"Dia terus berjuang mengatasi manic depression [bipolar] hingga meninggal. Dia meninggal di Austin, Texas. Namun penyebab kematiannya belum diketahui," kata dia kepada USA Today, Minggu (17/9/2023). 

Pria asli Oklahoma dan besar di Texas ini menyelesaikan pendidikan perfilmannya di Universitas Texas, Austin. "Setelah lulus, dia pindah ke Los Angeles. Awalnya dia bekerja di manajemen dunia hiburan atau rumah produksi. Setelah mendapatkan masukan dan motivasi dari teman-temannya, dia memutuskan untuk berkarier sebagai aktor," kata Sparer. 

Setelah dipercaya sebagai model dan bintang iklan, Miller mendapatkan peran di All My Children sebagai Richie Novak. Dia juga menjadi bintang opera sabun di The Young and The Restless sebagai Billy Abbott dari 2008-2014 dan General Hospital sebagai Morgan dan Drew Cain dari 2013-2019. 

Perannya di The Young and the Restless membuatnya sebagai pemenang Daytime Emmy Awards tiga kali. Satu kemenangannya karena Miller menjadi pemeran utama dan dua penghargaan lain sebagai aktor pendukung dalam drama seri tersebut. 

Miller juga membintangi sejumlah seri di televisi seperti Suits, Ray Donovan dan Truth Be Told. Akting terakhirnya saat dia menjadi tamu di NCIS pada 2022. 

Selain sebagai aktor, Miller juga memiliki restoran dan sejumah bar di Los Angeles. 

Baca Juga:  FOTO TANPA BUSANA ARTIS HOLLYWOOD: Dikabarkan Foto Tanpa Busananya Beredar, Arianda Grande Berkicau

Perjuangan Miller hingga di tahapan ini juga berkat dukungan ibunya, Patricia dan saudara perempuannya, Megan. "Dia juga meninggalkan banyak teman baik dan rekan  kerja yang akan merindukan kepribadiannya yang hangat, murah hati dan sangat tulis," tulis Sparer. 

Guna menghormati sang aktor, setiap donasi yang diberikan untuk Miller akan disumbangkan untuk  Texas Scottish Rite Hospital for Children.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement