Advertisement

Inovasi Jepang Lahirkan Penghapus Unik yang Membuat Warganet Berdebat

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 30 September 2023 - 16:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Inovasi Jepang Lahirkan Penghapus Unik yang Membuat Warganet Berdebat Alat tulis penghapus buatan perusahaan Jepang membuat warganet berdebat karena bentuk uniknya. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Jepang terkenal dengan banyak hal, salah satunya adalah inovasi yang membantu kehidupan sehari-hari. Baru-baru ini, kemunculan sebuah alat tulis penghapus berdesain unik asal negara kepulauan tersebut menjadi viral karena bentuknya.

Alat tulis penghapus biasanya berbentuk persegi panjang sederhana. Namun, penghapus ini hadir dengan 45 sudut yang tajam dan memiliki bentuk zigzag serupa origami.

Advertisement

BACA JUGA: Perusahaan Ini Luncurkan Penghapus Tulisan Jumbo, Beratnya 2,2 Kilogram!

Melansir Indianexpress, Sun-Star Stationery yang berbasis di Jepang menciptakan produk ini setelah terinspirasi oleh seni origami. Bagian atas penghapus yang rata dapat digunakan untuk menghapus area yang lebih luas, sedangkan bagian tepinya dapat digunakan untuk memperbaiki ketidaksempurnaan yang lebih kecil.

Baru-baru ini, akun Instagram populer @chicwrite membagikan demonstrasi penghapus ini. Sejauh ini, klip ini mendapat lebih dari 220.000 likes.

BACA JUGA: Punya Gedung Unik, Pabrik Pengolahan Limbah Ini Banyak Dikunjungi Wisatawan

Salah seorang pengguna Instagram berkomentar, “sebagai mahasiswa arsitektur INI ADALAH KEBUTUHAN”. Orang lain menulis, “Toko alat tulis mereka adalah alasan mengapa saya kembali dalam keadaan bangkrut dari Jepang”.

Meskipun banyak orang yang terpesona dengan produk ini, ada pula yang kurang terkesan. Seorang pengguna Instagram menulis, “Itu keren, tapi menurut saya ini direkayasa secara berlebihan.” Orang lain menulis, “Memecahkan masalah yang saya tidak tahu ada”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Indianexpress

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menkominfo Pastikan Starlink Tetap Bayar Pajak Seperti Operator Lain

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement