Advertisement

Profesi Unik, Perempuan Ini Jadi Konsultan Nama Bayi dan Dibayar Ratusan Juta Per Nama

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Profesi Unik, Perempuan Ini Jadi Konsultan Nama Bayi dan Dibayar Ratusan Juta Per Nama Bayi - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Nama adalah doa, begitu keyakinan banyak orang tua hingga sebagian di antara mereka membutuhkan bantuan profesional untuk menentukan nama bayi yang sempurna.

Rupanya, peluang ini ditangkap oleh seorang perempuan Amerika Serikat bernama Taylor Humphrey yang membantu memberi nama pada ratusan bayi. Ia bahkan bisa meraup ribuan dolar dari profesi unik ini.

Advertisement

BACA JUGA: Dibayar untuk Dipukuli, Pria Ini Bantu Orang Hilangkan Stres dengan Jadi Samsak Tinju

Melansir NZHerald, Humphrey telah membantu memberi nama lebih dari 100 bayi pada tahun 2020, menghasilkan lebih dari $150.000 (Rp2,3 miliar). Hasil itu didapat karena beberapa calon orang tua bisa memberikan bayaran fantastis hingga $10.000 (Rp156 juta) per nama.

“Jika anda mengetahui nama bayi populer, itu adalah tanda nilai-nilai budaya dan aspirasi kita,” kata dia kepada The New Yorker.

Sebelumnya, perempuan 33 tahun itu bekerja sebagai perencana acara dan pencari jodoh. Meski demikian, ia mengaku selalu terobsesi dengan nama bayi sejak lama.

Ia pun menekuni obsesinya dengan mendirikan usaha bernama What’s In a Baby Name pada 2015.

BACA JUGA: Ini Dia 10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Menggiurkan, Ada yang Tembus Rp1 Miliar

Bergantung pada seberapa banyak orang tua bersedia membayar, layanan Humphrey berkisar dari panggilan telepon dan daftar nama yang dipersonalisasi hingga penelusuran silsilah untuk menemukan nama keluarga lama.

Ada anggapan bahwa pasangan yang menginginkan bantuan profesional untuk memberi nama bayi adalah orang yang malas. Humphrey menolak gagasan itu, dan mengatakan bahwa mereka sebenarnya orang yang cemas dan gelisah.

Perempuan itu juga mengelola akun media sosial TikTok di mana dia menawarkan saran pemberian nama bayi secara gratis. Menariknya, di media sosial itu, ia sering didekati oleh orang tua yang baru memiliki anak ketiga dan keempat atau kehabisan ide nama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

World Water Forum 2024, Presiden WWC: Saatnya Jadi Pendekar Air

News
| Senin, 20 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement