Advertisement

Cegah Sisa Makanan, Produsen Susu Ini Pakai Cara Unik Lewat Manga

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Cegah Sisa Makanan, Produsen Susu Ini Pakai Cara Unik Lewat Manga Produsen susu di Jepang pakai komik manga untuk ajak anak-anak habiskan susu mereka. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Seorang produsen susu asal Jepang menemukan cara cerdik untuk memotivasi anak-anak agar menghabiskan botol susu mereka saat makan siang, yaitu dengan mendekorasi botol dengan komik manga.

Melansir Oddity Central, Seki Milk, produsen dan pengolah susu di Prefektur Gifu Jepang, sudah sejak lama menyediakan produknya ke sekolah-sekolah lokal untuk memenuhi asupan nutrisi siswa. Namun, dalam beberapa tahun terakhir perusahaan tersebut mengalami penurunan konsumsi susu secara signifikan.

Advertisement

Menurut penelitiannya, sekitar 65% dari siswa sekolah di sana tidak menghabiskan botol susu mereka saat makan siang, sehingga menimbulkan sisa makanan. Selain itu, anak-anak juga menghilangkan kalsium dan nutrisi berharga lainnya karena tidak menghabiskan sebotol susu.

Mengatasi hal ini, Seki Milk hadir dengan cara orisinil dan menyenangkan untuk memotivasi anak-anak menghabiskan susu mereka, lewat botol manga.

BACA JUGA: Seperti Sihir, Jepang Ciptakan Tutup Toples Selai yang Bisa Menutup Otomatis

Manga adalah komik versi Jepang dan populer di kalangan orang-orang dari segala usia dan lapisan masyarakat di seluruh dunia. Daya tarik umum inilah yang menginspirasi Seki Milk untuk menggunakannya sebagai daya tarik utama botol susunya. Perusahaan ini bermitra dengan studio manga untuk memproduksi seri manga asli dan mencetaknya pada botol susu transparan.

Seki Milk bekerja sama dengan biro iklan VOJ dan ilustrator manga aamiakihiko untuk membuat seri manga menarik yang hanya dapat dibaca oleh siswa setelah mengosongkan botol susu tersebut. Manga tersebut dicetak pada botol dengan cat putih, sehingga hanya terlihat setelah botol susu dikosongkan. Otomatis, para siswa harus menghabiskan susu yang mereka minum.

Atas inovasi ini, Seki Milk mendapatkan pujian atas cara uniknya mengajak anak-anak sekolah untuk mau menghabiskan susu yang mereka minum dan tidak menjadikannya sisa makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement