Advertisement

Restoran Thailand Viral Usai Pasang Lowongan Pekerjaan dengan Kualifikasi Nyeleneh

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 20 Oktober 2023 - 16:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Thailand Viral Usai Pasang Lowongan Pekerjaan dengan Kualifikasi Nyeleneh Restoran Xin Rong yang membuka lowongan pekerjaan dengan kualifikasi unik. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANGKOK—Sebuah restoran Thailand, Xin Rong baru-baru ini viral setelah mengumumkan beberapa lowongan pekerjaan. Pasalnya, gaji yang ditawarkan fantastis, namun dengan syarat yang cukup unik.

Melansir thethaiger.com, Xin Rong menawarkan kisaran gaji antara 70.000 hingga 90.000 baht atau sekitar Rp30 juta hingga Rp40 juta. Adapun sejumlah posisi yang dibuka antara lain kru kebersihan, staf layanan pelanggan, dan staf dapur.

Advertisement

Pengumuman tersebut menjadi viral di media sosial karena tingginya gaji awal yang di atas rata-rata pekerja restoran. Namun, daftar pekerjaan juga dilengkapi dengan daftar kualifikasi khusus. 

Restoran tersebut memposting bahwa calon karyawan harus memiliki kelopak mata tunggal secara alami dan menyandang gelar minimal sarjana dalam bidang seni kompor atau bidang terkait lainnya.

“Jika Anda memiliki teknik memotong sayuran yang indah dengan tangan kiri dan teknik mengiris daging dengan tangan kanan, Anda akan dipertimbangkan. Pertimbangan khusus akan diberikan kepada mereka yang pernah bekerja pada masa Dinasti Ming atau Tang atau telah berjalan sepanjang Tembok Besar Tiongkok,” demikian tulis lowongan tersebut.

Pengguna internet berbondong-bondong mengomentari postingan tersebut, beberapa memahami mengapa gajinya begitu tinggi mengingat kualifikasi yang tidak biasa. Yang lain memperdebatkan apakah persyaratannya serius atau hanya konten yang dibuat untuk kepentingan media sosial.

Restoran tersebut kemudian mengkonfirmasi ke halaman berita viral bahwa iklan pekerjaan tersebut adalah asli. Jika pelamar memenuhi kualifikasi dan lulus wawancara, mereka akan dipekerjakan.

Menurut restoran tersebut, mereka mencari individu pekerja keras dengan pengalaman dan keterampilan. Kabar ini sontak menuai banyak ketertarikan dan perdebatan di kalangan netizen hingga menjadi viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : thethaiger.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement