Advertisement

Kuku Palsu Jadi Media Seniman Ini Bikin Lukisan Realistis

Lajeng Padmaratri
Kamis, 26 Oktober 2023 - 23:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Kuku Palsu Jadi Media Seniman Ini Bikin Lukisan Realistis Seni kuku pada media kuku akrilik hasil karya Vivian Xue Rahey yang dilukis begitu realistis. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang seniman kuku dari Amerika Serikat punya karya yang luar biasa. Lewat nail art atau seni kuku palsu, ia bisa melukis potret ikon pop dan selebritas yang sangat realistis.

Lewat bisnis Pamper Nail Gallery, Vivian Xue Rahey, menciptakan kuku palsu akrilik dengan desain yang sangat menarik. Sejumlah karya kuku akriliknya dengan gambar berbagai karakter terkenal dibuat dengan sangat realistis hingga viral di media sosial.

Advertisement

Melansir Oddity Central, melihat beberapa mahakarya kecil Vivian, orang-orang mungkin mengira dia telah berlatih melukis kuku akrilik hampir sepanjang hidupnya. Nyatanya, dia baru mulai melakukan seni kuku untuk melakukan dekompresi saat bekerja untuk meluncurkan perusahaan teknologinya sendiri.

Saat itu, insinyur perangkat lunak terlatih ini baru saja meluncurkan startup perangkat lunak, ketika ia menjadikan hobi melukis kuku sebagai cara untuk bersantai. Namun, ia akhirnya tenggelam jauh ke dalam aktivitas barunya itu sehingga ia memutuskan untuk meninggalkan karirnya di dunia teknologi dan menjadi seorang seniman kuku profesional meski hanya belajar secara otodidak.

Ironisnya, bisnis Vivian sempat mengalami kemunduran setelah pandemi Covid-19 menutup salon kuku fisiknya. Dia mulai memposting beberapa karya terbaiknya secara daring, yang kemudian justru menjadi viral. Salah satunya saat kukunya mendapat perhatian dari rapper seperti Snoop Dogg yang membagikan salah satu foto media sosialnya kepada puluhan juta pengikutnya.

Karya Vivian yang mengesankan mencakup berbagai mahakarya artistik. Ia pernah melukis karakter Disney, Black Panther, hingga Harry Potter pada kuku akrilik. Apapun yang pelanggan inginkan pada kuku palsunya, dia mungkin bisa mengecatnya. Kini, Vivian dianggap sebagai salah satu seniman kuku palsu paling berbakat di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement