Advertisement

Begini Perjuangan Matthew Perry Bintang 'Friends' hingga Ditemukan Meninggal

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Begini Perjuangan Matthew Perry Bintang 'Friends' hingga Ditemukan Meninggal Matthew Perry (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemeran 'Chandler Bing dalam drama Friends, Matthew Perry meninggal dunia di usianya yang masih sangat muda yakni 54 tahun, Minggu (29/10/2023). Matthew ditemukan dalam bath tub di kamar mandi kediamannya di Amerika Serikat.

Matthew diketahui kecanduan mengalami sakit berat hingga nyaris meninggal dunia. Dikutip dari Times of India, dia membuka tentang kondisi kesehatannya dalam memoarnya, Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing yang dirilis pada 2022. Matthew telah menjalani 14 operasi besar pada perutnya dan pernah mengonsumsi lebih dari 50 obat penghilang rasa sakit.

Advertisement

Dia membuka tentang kondisi kesehatannya dalam memoarnya, Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing yang dirilis pada tahun 2022. Matthew telah menjalani 14 operasi besar pada perutnya dan pernah mengonsumsi lebih dari 50 obat penghilang rasa sakit.

Kecanduan alkohol dan opioid​

Dalam memoarnya, Matthew menulis tentang kecanduannya dan bagaimana hal itu membuat hidupnya kacau. Dia menulis bahwa dia pertama kali minum minuman beralkohol pada usia 14 tahun, namun baru menyadari tanda-tanda kecanduan alkohol pada usia 21 tahun. Sejak itu, dia memperkirakan, dia telah menghabiskan lebih dari US$7 juta untuk menyembuhkan kecanduannya itu. Termasuk menjalani berapa kali menjalani rehabilitasi. Dia kecanduan Vicodin, Xanax, OxyContin, Dilaudid, metadon, buprenorfin/suboxone, dan kokain. Matthew menulis kecanduannya terhadap narkoba dimulai pada tahun 1997 setelah kecelakaan jet-ski. Dia berhenti minum pada tahun 2021.

“Saya tidak tahu bagaimana cara berhenti. Saat aku berusia 34 tahun, aku benar-benar terjebak dalam banyak masalah, tapi ada tahun-tahun di mana aku sadar selama waktu itu," tulisnya.

Pernah nyaris meninggal dunia Penyalahgunaan obat tersebut, menyebabkan sejumlah komplikasi kesehatan pada Matthew. Suatu kali dia mengalami koma selama dua minggu. Pada tahun 2018 ia menjalani beberapa operasi, sekitar 14 kali, dan dirawat di rumah sakit selama lima bulan setelah usus besarnya pecah yang membuatnya memiliki peluang 2% untuk bertahan hidup sepanjang malam. Dia menderita sindrom usus narkotika karena penggunaan opoiod yang berlebihan. Matthew juga mengaku kehilangan rasa emosionalnya selama episode terakhir Friends, di saat yang lain menangis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement