Advertisement

Begini Cara Efektif untuk Usir Rasa Malas dan Sambut Kesuksesan

Lala Wahyuningsih
Sabtu, 18 November 2023 - 23:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Begini Cara Efektif untuk Usir Rasa Malas dan Sambut Kesuksesan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rasa malas atau kurang motivasi tidak hanya berdampak buruk pada kehidupan sehari-hari tetapi juga kehilangan tujuan hidup. Untuk mencegahnya, berikut tips mengusir rasam malas.

Dilansir dari Healthline, Sabtu (18/11/2023) berikut beberapa cara untuk membantu Anda menghilangkan atau mengatasi rasa malas dengan hidup sehat untuk membantu Anda kembali bersemangat dan produktif. 

Advertisement

  1. Mengonsumsi makanan berprotein tinggi

Untuk mengatasi rasa malas, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti yogurt Yunani, kacang almond, telur dan ikan tuna. Kandungan protein yang tinggi dapat meningkatkan energi dan menjaga kestabilan gula darah sehingga Anda tidak merasa lesu dan malas.

  1. Hindari makanan manis dan berlemak tinggi

Makanan manis dan berlemak tinggi dapat menguras energi karena proses pencernaannya lambat. Hal itu dapat menyebabkan gula darah tidak stabil. Oleh karena itu, hindari makanan dan minuman tinggi gula, karbohidrat olahan, alkohol, gorengan, dan makanan cepat saji agar tubuh tetap fit dan bersemangat.

  1. Olahraga

Olahraga menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi rasa malas. Berolahraga beberapa menit dapat meningkatkan energi, memperbaiki suasana hati, mengurangi kecemasan, stres, dan depresi. Hal tersebut bisa membuat Anda merasa lelah dan tidak termotivasi. Lakukan olahraga ringan secara teratur, seperti berjalan kaki, bersepeda, atau lari kecil agar Anda terhindar dari rasa malas yang berlarut-larut.

Baca Juga:

Selain Malas, Tidak Melakukan Sesuatu Bisa Jadi Kurang Motivasi atau Kesepian

Malas Gerak Ternyata Bikin Hidup Tak Bahagia

Orang Indonesia Malas Membaca, Pantas Saja Hoaks Mudah Menyebar

  1. Istirahat yang cukup

Tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat yang cukup dari berbagai aktivitas dan kesibukan. Oleh karena itu, Anda bisa hindari begadang dan usahakan tidur selama 7 sampai 8 jam pada malam hari agar keesokan harinya tubuh terasa segar dan siap menghadapi segala aktivitas.

  1. Kelola stres

Stres dapat membuat Anda merasa lelah secara mental dan fisik. Menikmati waktu bersama orang-orang terdekat, bermain dengan hewan peliharaan, dan berendam di bak mandi bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres. Hal ini dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengembalikan energi serta dorongan untuk menyelesaikan pekerjaan.

  1. Minum air putih

Minum air putih yang cukup dapat memberikan manfaat bagi Kesehatan tubuh, salah satunya melawan rasa malas. Sebab, tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat membantu memaksimalkan kinerja otak dan fisik sehingga Anda kembali fokus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement