Advertisement

Wanita Ini Pecahkan Rekor Bersiul dari Hidung Paling Keras di Dunia

Lajeng Padmaratri
Kamis, 18 Januari 2024 - 19:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Wanita Ini Pecahkan Rekor Bersiul dari Hidung Paling Keras di Dunia Lulu Lotus, perempuan asal Kanada yang menyandang gelar pemilik siulan hidung paling keras di dunia. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, AURORA—Seorang wanita asal Kota Aurora, Ontario, Kanada baru-baru ini memecahkan rekor Guinness baru untuk siulan hidung paling keras di dunia.

Siapa sangka bahwa selain bibir, hidung manusia juga bisa menghasilkan siulan? Kemampuan itulah yang menjadi bakat Lulu Lotus, perempuan asal Kanada. Ia bahkan mendapatkan rekor dunia Guinness dengan mereproduksi lagu tema dari The Godfather dengan kecepatan 44,1 desibel.

Advertisement

BACA JUGA: Cara Menghitung Weton Jodoh Agar Langgeng Menurut Kalender Jawa, Ini Detailnya

LuLu mengetahui bahwa dia bisa bersiul melalui hidungnya ketika dia berusia sekitar tujuh tahun. Dia sering mengolok-olok teman dan gurunya, dan menyiulkan lagu-lagu populer.

Akan tetapi baru setelah dia menonton film dokumenter Netflix berjudul “I'll Sleep When I'm Dead”, dia memutuskan untuk menguji keterampilan bersiul hidungnya. Film dokumenter itu tentang DJ Steve Aoki, artis yang dianugerahi rekor dunia sebagai "Musisi Paling Banyak Berkeliling dalam Satu Tahun".

Usai menonton film itu, Lulu merasa terinspirasi untuk memasukkan namanya ke dalam Buku Rekor Guinness juga, dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan kemampuan uniknya.

Perempuan itu sangat senang mengetahui bahwa Guinness sebenarnya memiliki kategori untuk bakat bersiul dengan hidung paling keras, namun ternyata usahanya agar diakui oleh organisasi itu merupakan sebuah tantangan. Dia perlu mencari fasilitas khusus dan peralatan pengukur audio yang mahal agar siulan hidungnya bisa diukur, tapi untungnya dia bisa menemukan studio teknik audio profesional di Kota Mississauga.

BACA JUGA: Di Pulau Terpencil Jepang, Populasinya Lebih Banyak Sapi daripada Manusia

Protokol Guinness memerlukan tiga pengukuran berbeda, dan peluit hidung Lulu mencapai hingga 44,1 desibel, sama kerasnya dengan kicauan burung. Dia mendapat rekor dunia dengan menyiulkan tema The Godfather. Meski begitu, dia bisa menyiulkan hampir semua musik, termasuk musik klasik seperti Beethoven.

Ditanya bagaimana dia bisa mengeluarkan siulan keras melalui hidungnya, Lulu mengatakan bahwa dia tidak tahu persis bagaimana hal itu terjadi, tapi pada dasarnya, dia mengontrol beberapa otot di tenggorokannya. Jika dia membuka mulutnya, maka suaranya akan keluar melalui sana, tetapi jika dia menutupnya, siulannya akan keluar melalui hidungnya.

Menariknya, siulan hidung Lulu sudah diukur pada tahun 2021, tetapi baru belakangan ini diakui oleh Guinness, karena proses pencatatan yang panjang. Tapi itu pasti pantas untuk ditunggu, karena namanya berada di samping rekor dunia adalah salah satu impian wanita Kanada itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement