Advertisement

Unik, Mahasiswa Ini Tawarkan Layanan Sertifikasi Rumah Bebas Hantu

Lajeng Padmaratri
Kamis, 22 Februari 2024 - 14:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Mahasiswa Ini Tawarkan Layanan Sertifikasi Rumah Bebas Hantu Ilustrasi hantu.

Advertisement

Harianjogja.com, BANGKOK—Sepasang mahasiswa dari Thailand mempunyai strategi bisnis yang inovatif. Mereka menawarkan jasa ‘membebaskan’ rumah dari gangguan makhluk halus.

Dilansir dari Oddity Central, mahasiswi di Thailand bernama Wifei Cheng, 21, mendapatkan ide bisnis unik itu setelah mengetahui masalah yang dihadapi para agen penjual properti. Rumah dengan kematian di masa lalu lebih sulit dijual, dan itu menjadi tantangan para agen properti.

Advertisement

BACA JUGA: Unik, Masjid dan Menara di Qatar Sengaja Dibangun Miring

Mahasiswa di Rajamangala University of Technology Lanna di provinsi Chiang Mai itu kemudian mengajak kawannya, Sretthawut Boonprakhong, 22, untuk membuka layanan rumah bebas hantu.

Sepasang mahasiswa itu kemudian mulai mengiklankan layanan mereka di media sosial. Dalam penawarannya, mereka bersedia tidur di rumah atau apartemen bermasalah yang dicurigai dihuni hantu maupun fenomena paranormal. Setelah itu, mereka kemudian menerbitkan sertifikat bebas hantu untuk rumah itu, sehingga pembeli atau penyewa bisa lebih tenang saat menghuni properti tersebut.

Kedua pemburu hantu muda ini ditampilkan oleh publikasi berita Thailand The Nation bulan lalu, dan model bisnis cerdik mereka menjadi viral. Pada saat itu, keduanya baru saja mulai mempromosikan layanan mereka melalui media sosial dan belum mendapatkan klien, namun Cheng yakin bahwa ada pasar untuk pemberi sertifikasi rumah bebas hantu. Ia bahkan belum menetapkan harga untuk layanan tersebut, namun menyebutkan bahwa biaya tersebut dapat dinegosiasikan, tergantung penugasannya.

BACA JUGA: Rute dan Harga Tiket Pantai Krakal, Lokasi Beach Club Milik Raffi Ahmad

“Saya juga menerima pekerjaan serupa, seperti bermalam di pemakaman atau tempat angker lainnya,” kata Cheng.

Adapun Boonprakhong mengaku sebenarnya ia takut pada hantu. Namun, ia melakukan pekerjaan ini demi membuktikan pada dirinya sendiri bahwa hantu itu tidak ada. Jika memang ada, dia memastikan untuk selalu membawa beberapa alat yang berguna.

“Agar aman, saya akan mempersenjatai diri dengan jimat suci jika saya ditawari pekerjaan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement