Advertisement

Horor Sinden Gaib, Sara Fajira Ungkap Beratnya Perankan 3 Karakter Normal hingga Makhluk Astral

Sunartono
Senin, 26 Februari 2024 - 14:07 WIB
Sunartono
Horor Sinden Gaib, Sara Fajira Ungkap Beratnya Perankan 3 Karakter Normal hingga Makhluk Astral Para pemeran film tersebut di Jogja City Mall (JCM) Minggu (25/2/2024) malam. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film horor Sinden Gaib diputar secara perdana dengan dihadiri para pemeran film tersebut di Jogja City Mall (JCM) Minggu (25/2/2024) malam.

Sara Fajira sebagai Ayu, Riza Syah sebagai Reza, Dimas Aditya sebagai Gaduh, Maufal Samudra sebagai Genta, Arla Ailani sebagai Thea, Laras Sardi sebagai Rara, Rizky Hanggono sebagai Pak Gito, Yeyen Lidya sebagai Bu Ajeng.

Advertisement

BACA JUGA : 5 Trailer Film yang Banyak Ditonton di Youtube, Ini Sinopsisnya

Film horor Sinden Gaib menceritakan kisah seorang wanita bernama Ayu secara mendadak bisa menjadi sinden di kampungnya. Ia melantunkan tembang Jawa dengan penuh aura mistis. Namun, Ayu justru menyebabkan masalah menyebabkan malapetaka bagi warga.

Ayu menjadi sinden setelah raganya terhubung dengan sinden misterius di alam gaib. Horor ini diisi dengan sejumlah tembang Jawa. Arwah sinden ini bernama Sarinten, seorang terusir dari Banyuwangi dan menetap di Watu Kandang, Trenggalek. Arwah Sarinten menyatu dengan Ayu.

Sara Fajira yang memerankan Ayu merupakan sosok sentral dalam film tersebut. Ia harus memerankan tiga karakter sekaligus yaitu sebagai sosok Ayu sa norma, Ayu kerasukan Mbah Sarinten dan makhluk gaib.

"Memang agak berat ya, karena saya harus memerankan tiga karakter sekaligus, tetapi karena saya terus belajar sehingga bisa saya jalankan dengan baik," katanya.

Ia menambahkan salah satu adegan yang menurutnya paling berat adalah ketika memerankan ketiga sosok tersebut sekaligus pada sebuah meja sempit.

"Saat pengambilan gambar di meja ini harus diulang berkali-kali. Karena di atas meja, ruang geraknya sangat terbatas. Makhluk gaibnya biasanya rolling, tapi karena di atas meja, jadi tidak bisa, bagaimana itu saya harus berkali-kali tampil dengan karakter berbeda. Ini tantangan luar biasa bagi saya," ucapnya.

Sara mengatakan ia berlatih sinden terus menerus bahkan ketika perjalanan ke lokasi syuting

BACA JUGA : Warganet Tagih Janji Pemain dan Produser Jika Film Agak Laen Jadi Manusia Silver Tembus 7 Juta Penonton

"Latihannya cukup menguras energi, ketika sebagai sinden itu saya sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai Trenggalek, saya mendengarkan suara sinden, bahkan saat akan pengambil gambar saya masih latihan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement