Advertisement

Terjual ke 133 Negara, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

Newswire
Rabu, 13 Maret 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Terjual ke 133 Negara, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia Poster Film Exhuma / imdb

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Film bergenre thriller horor asal Korea Selatan Exhuma jadi film asal Negeri Gingseng terlaris di Indonesia. Exhuma karya Jang Jae-hyun telah terjual ke 133 negara, kata distributornya Showbox pada  Selasa (12/3/2024) waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, Rabu (13/3/2024), film tersebut dibuka di Mongolia bulan lalu dan saat ini sedang diputar di Indonesia dan Taiwan. Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Advertisement

Selain itu, film ini dijadwalkan untuk rilis di beberapa negara lain, termasuk Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Britania Raya, dan Jerman.

Di Indonesia, film Exhuma ini telah melampaui Parasite karya Bong Joon-ho sebagai film Korea dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa di negara tersebut, menarik 710.000 penonton kumulatif, memecahkan rekor sebelumnya sebesar 700.000.

Well Go USA, distributor untuk Amerika Utara, telah menyatakan antisipasi untuk film tersebut, menggambarkannya sebagai film dengan plot twist yang tak terduga, menurut Showbox.

Terjual ke 133 negara, film Exhuma telah mendominasi box office lokal sejak dibuka pada tanggal 22 Februari, menarik lebih dari 8 juta penonton kumulatif.

BACA JUGA: Pembukaan Lahan Tol Jogja-Solo Ruas Trihanggo-JC Sleman Ditarget Capai 70% Sebelum Lebaran

Dibintangi oleh aktor Korea Selatan Lee Do Hyun, film ini berkisah tentang dua dukun, seorang ahli feng shui, dan seorang tukang mayat yang bergabung untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang memengaruhi sebuah keluarga kaya yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka memulai perjalanan ini dengan menggali kuburan leluhur keluarga tersebut di sebuah desa terpencil di Korea.

Dikutip dari Antara pada Rabu (13/3/2024), film ini memiliki premier dunia di Festival Film Internasional Berlin bulan lalu sebagai bagian dari bagian Forum-nya.

Sebelumnya, film Exhuma garapan sutradara Jang Jae-hyun melanjutkan performa kuat di box office Korea Selatan dengan jumlah akumulatif penonton melampaui tiga juta dalam satu pekan setelah rilis.

Menurut data distributor Showbox pada Rabu (28/2/2024) yang dikutip oleh Kantor Berita Yonhap, jumlah akumulatif penonton Exhuma telah mencapai 3,09 juta lebih, melampaui jumlah penonton film Wonka yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, yang tercatat sebanyak 3,05 juta.

Terjual di 133 negara, film Exhuma diperkirakan bisa segera mencapai titik impas 3,3 juta penonton karena jumlah tiket yang dipesan melebihi 300.000 untuk hari itu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement