Advertisement

Pembeli Mengular & Harga Jual di e-Commerce Naik hingga Rp40 Juta, Ini Kehebatan Fujifilm X100VI

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 24 Maret 2024 - 22:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pembeli Mengular & Harga Jual di e-Commerce Naik hingga Rp40 Juta, Ini Kehebatan Fujifilm X100VI Fujifilm X100VI. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Demi Fujifilm X100VI, ratusan orang rela mengantre di Mal Grand Indonesia pada Sabtu (23/3/20240). Sayangnya tak semua mendapatkan produk tersebut. Animo yang besar ini akhirnya dimanfaatkan banyak orang menjual kembali hingga Rp40 juta.

Penampakan masyarakat berebut untuk mendapatkan kamera mirrorless asal Jepang itu dibagikan oleh Fotografer Govinda Rumi.

Advertisement

"Orang ngantre buat beli kamera X100VI di Grand Indonesia. Kira-kira buat pribadi atau digoreng lagi ya?" tulisnya, Sabtu.

Tak hanya dirinya, seorang netizen di Twitter juga menyampaikan bahwa antren pembelian kamera tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Netizen lain pun menceritakan bahwa antrean sempat membludak hingga banyak orang menyerobot untuk bisa jadi yang pertama membeli.

Sayangnya antrean panjang itu tidak berbuah baik bagi beberapa orang. Pasalnya tidak semua bisa mendapatkan kamera baru tersebut untuk dibawa pulang. Dikutip dari Bisnis.com, harga kamera digital itu nampaknya memang sengaja "digoreng" oleh sejumlah orang. Dengan harga asli Rp27,9 juta, kamera X100VI bisa mencapai harga Rp40 juta di e-commerce.

Baca Juga

Kamera Terkecil di Dunia Seukuran Sebutir Garam, Ternyata Ini Fungsinya

IPhone 15 Pro Max Punya Kamera Tetraprisma

Sony Meluncurkan Kamea Alpha 9 III Lengkap dengan Sensor Inovatif

Salah seorang penjual asal Depok, Jawa Barat bahkan berani menjual kamera X100VI warna silver dengan harga mencapai Rp48,3 juta. Sejumlah seller lain juga memberikan penawaran menarik dengan memberikan bonus aksesoris seharga jutaan rupiah. Penjualan tersebut juga dilengkapi dengan kepastian garansi resmi dari Fujifilm Indonesia (FFID).

Spesifikasi dan Harga

Fujifilm X100VI Kamera X100VI memiliki sensor X-Trans CMOS 5 HR terbaru dengan resolusi hingga 40,2MP. Kamera tersebut juga dibekali fitur AF X-Processor 5, yang dapat memproses gambar dengan kecepatan tinggi dan menghasilkan kualitas gambar serta performa berkualitas. Kamera X100VI turut dilengkapi dengan fitur film simulation (total 20 mode), termasuk mode REALA ACE yang baru untuk menghasilkan gambar dengan berbagai pilihan tonalitas yang khas. Mode REALA ACE menawarkan reproduksi warna yang kaya dengan tonalitas yang high-contrast, sehingga cocok untuk menangkap berbagai jenis subjek di segala situasi.

Selain itu, fitur stabilisasi gambar in-body hingga 6.0 stops turut disematkan. Perusahaan juga memberikan desain ringkas untuk bisa dibawa pengguna dengan nyaman. Kemudian kamera ini mengusung fitur Advanced Hybrid Viewfinder yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dari pengaturan optical viewfinder (OVF) ke electronic viewfinder (EVF) secara lebih mudah. Dengan demikian, bisa menyesuaikan gaya fotografi rangefinder yang menjadi ciri khas Seri X100. EVF ini juga dilengkapi dengan panel OLED beresolusi tinggi dengan sekitar 3,69 juta titik untuk pengalaman fotografi yang imersif. FujiFilm turut mengumumkan bahwa kamera digital X100VI akan tersedia juga dalam versi limited edition, yang akan dirilis dalam jumlah terbatas sebanyak 1.934 unit di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Seri X100VI edisi terbatas ini akan hadir dalam kemasan spesial yang dilengkapi dengan tali atau strap khusus, soft release button, dan kartu spesial yang menceritakan sejarah panjang FujiFilm. Uniknya, bodinya nanti akan memiliki desain logo FujiFilm pertama tahun 1934 dan dilengkapi dengan nomor seri unik. Adapun harga kamera Fujifilm X100VI ini yakni sekitar Rp27.499.000. Pembeli juga bisa memilih bundling khusus dengan lens hoiod, adapter ring, dan casing kulit dengan harga Rp27.999.000. Sedangkan untuk X100VI edisi terbatas akan dijual dengan harga Rp33.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement