Advertisement

Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga

Sunartono
Sabtu, 20 April 2024 - 18:47 WIB
Sunartono
Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga Para pemain film Dua Hati Biru menyapa penonton di sela penayangan di CGV, Pakuwon Mall Jogja, Sabtu (20/4/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Para pemain film Dua Hati Biru menyapa penonton di sela penayangan di CGV, Pakuwon Mall Jogja, Sabtu (20/4/2024). Para pemain film mengungkap banyak belajar dari skenario film tersebut terkait mengelola rumah tangga.

Dua Hati Biru merupakan sekuel dari film pertama yang menceritakan rumah tangga Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Aisha Nurra Datau) yang telah dikaruniai seorang anak bernama Adam diperankan oleh Farrell Rafisqy usia 4 tahun.

Advertisement

BACA JUGA : Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Dua Hati Biru kembali ditulis dan disutradarai Gina S. Noer bersama Dinna Jasanti. Sejumlah aktor film pertama yang bergabung antara lain Angga Yunanda, Lulu Tobing, Cut Mini Theo, Arswendy Bening, Rachel Amanda, Shakira Jasmin dan Maisha Kanna. Adapun aktor baru bergabung di antaranya Aisha Nurra Datau, Farrell Rafisqy, Keanu AGL, Putri Ayudya dan Tenno.

"Topik berat sebenarnya ini karena berkaitan dengan ekonomi keluarga, mengelola rumah tangga. Maka aku bisa belajar banyak lewat film ini," kata Angga di CGV Pakuwon Mall Jogja Sabtu.

Angga mengungkap melalui film tersebut ia jadi memahami betapa kompleksnya persoalan rumah tangga. Oleh karena itu, menurutnya hal itu menjadikan lelaki tidak boleh mengedepankan ego sendiri sebagai kepala rumah tangga.

"Dengan kasus Bima aku belajar banyak bisa menyamakan ego dengan pasangan, komunikasi berjalan baik. Semua sudah klir sebelum menikah, komunikasi yang baik. Seperti siapa yang akan bekerja, karir wanita akan lebih baik, harus diselesaikan dulu," ujarnya.

BACA JUGA : Festival Sinema Prancis Hadir Lagi di Jogja, Catat Tanggalnya

Hal yang sama juga disampaikan Nurra. Lewat film tersebut ia memahami pentingnya komunikasi dalam berumah tangga. "Ternyata penting komunikasi sangat dibutuhkan dalam rumah tangga. Karena mungkin aku belum bisa merasakan yang sebenarnya karena belum berumah tangga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement