Advertisement

Restoran Jepang Picu Kontroversi karena Tawarkan Menu Baru Telur Gurita Mentah

Lajeng Padmaratri
Kamis, 09 Mei 2024 - 13:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Jepang Picu Kontroversi karena Tawarkan Menu Baru Telur Gurita Mentah Sebuah restoran makanan Jepang di Singapura baru-baru ini menuai kontroversi karena menyajikan hidangan aneh yang terdiri dari telur gurita mentah. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SINGAPURA—Sebuah restoran makanan Jepang di Singapura baru-baru ini menuai kontroversi karena menyajikan hidangan aneh yang terdiri dari telur gurita mentah.

Dikenal sebagai tako tamago yang berarti telur gurita, hidangan aneh ini membuat restoran Singapura “Koji Sushi Bar” menarik perhatian pengguna media sosial. Sekilas, hidangan ini bukanlah makanan paling menggugah selera yang pernah ada. Namun, bisa dicoba jika Anda penasaran dengan telur gurita mentah.

Advertisement

BACA JUGA: Dian Sastro Dukung Pendidikan Vokasi, Bantu Perempuan Tetap Berkarya Meski Harus Urus Keluarga

Restoran tersebut mengumumkan di Instagram bahwa hidangan tersebut tersedia di gerai Pickering Street. Sajian tersebut digambarkan sebagai hidangan lezat yang merupakan “tren baru dalam makanan laut”.

Sajian ini tampak seperti karung putih besar dengan selaput yang menyembunyikan ratusan telur gurita lonjong yang berenang dalam cairan kental. Hidangan itu disajikan mentah dan dicairkan dengan obor untuk membuat selaputnya pecah sehingga melepaskan telur di dalamnya ke piring. Telurnya biasanya disajikan dengan kecap dan memiliki rasa yang mirip dengan telur salmon.

Dilansir dari Oddity Central, Koji mengklaim bahwa foto makanan musiman mereka, yang hanya tersedia hingga pertengahan bulan Mei, membuatnya semakin populer di kalangan pengunjung Singapura yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

BACA JUGA: Film Petualangan Kingdom of the Planet of the Apes Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Perwakilan PR restoran. mengatakan kepada Majalah 8 Days bahwa mereka yang mencoba tako tamago akan “terkejut dengan rasanya dan mengatakan rasanya seperti kuning telur yang kental”. Mereka juga menambahkan bahwa hidangan tersebut kaya akan protein, omega 3 dan vitamin B12, berkontribusi pada diet seimbang dan bergizi.

Namun, tanggapan terhadap penawaran terbaru Koji tidak semuanya positif. Beberapa pengguna media sosial yang marah menyatakan bahwa menyajikan telur gurita mentah adalah salah dan tidak semua hal harus dimakan.

Sementara itu telur gurita mentah tampaknya merupakan makanan lezat yang umum di Jepang, khususnya di daerah seperti Hokkaido, yang tersedia sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement