Advertisement

Kisah MacKenzie Bezos yang Bakal Jadi Wanita Terkaya di Dunia Setelah Bercerai

Newswire
Minggu, 13 Januari 2019 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
 Kisah MacKenzie Bezos yang Bakal Jadi Wanita Terkaya di Dunia Setelah Bercerai Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pembagian harta sebagai dampak dari perceraian Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos menjadi sorotan dunia.

Perpisahan sosok yang telah menjadi 'orangtua' bagi Amazon ini akan menjadikan MacKenzie wanita sekaligus janda terkaya di dunia.

Advertisement

MacKenzie yang kini berusia 48 tahun diperkirakan akan mendapatkan USD69 miliar atau Rp980 triliun. Karena perceraian ini akan diikuti pembagian harta gono gini secara rata alias 50:50.

Pasangan Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan perceraiannya pada Rabu, 9 Januari. Mereka merupakan pasangan terkaya di dunia dengan kepemilikan 16% saham Amazon.com.

Jeff Bezos yang kini berusia 54 tahun tercatat memiliki kekayaan sebesar USD137 miliar atau Rp1.945 triliun (kurs Rp14.200 per USD). Angka ini membuat Jeff menduduki peringkat teratas dalam Bloomberg Billionaires Index.

Dengan kekayaan tersebut, perceraian ini akan membuat Jeff Bezos harus merelakan sebagian hartanya untuk sang mantan istri, MacKenzie dengan membagi rata kekayaannya 50:50 di mana dapat menjadikan MacKenzie menjadi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan sekitar USD69 miliar.

Dengan demikian, MacKenzie akan mengalahkan wanita terkaya dunia saat ini pewaris L'Oréal Françoise Bettencourt Meyers yang memiliki kekayaan sebesar USD45,6 miliar.

MacKenzie adalah kunci di masa-masa awal Amazon.com, dia bekerja untuk menegosiasikan kontrak pengiriman pertama perusahaan dari Starbucks ke toko buku Barnes & Noble di dekat rumah mereka.

Tak hanya mengelola Amazon dan mengurus rumah tangga, MacKenzie melanjutkan pendidikannya untuk gelar sarjana di Princeton University untuk melanjutkan mimpinya yaitu menulis.

Selama satu dekade MacKenzie menghabiskan waktu untuk novel pertamanya yaitu The Testing of Luther Albright yang berhasil memenangkan American Book Award pada tahun 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement