Advertisement

Pasangan Ketahuan Bohong, Ini yang Bisa Anda Lakukan

Newswire
Senin, 14 Januari 2019 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Pasangan Ketahuan Bohong, Ini yang Bisa Anda Lakukan Ilustrasi putus cinta - ist/hopeatadditude

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Konflik dalam dunia percintaan memang rumit. Salah satunya yang bikin tak enak hati adalah saat pasangan Anda ketahuan bohong.

Seperti yang dilansir Daily Elite belum lama ini, ini yang bisa Anda lakukan saat pasangan ketahuan berbohong:

Advertisement

Panggil dengan tenang

Saat mengetahui pasangan sedang berbohong, sering kita merasa sulit untuk menahan diri untuk tidak marah. Tapi, sebaiknya kamu tetap tenang. Panggil pasangan dengan tenang, katakan padanya ada hal yang harus dibicarakan. Tanyakan hal yang kamu ketahui dan dengar jawabannya sampai selesai, tidak perlu memotong.

Pertimbangkan alasannya

Penangkal marah adalah empati. Maka, tanyakan pada pasangan alasannya berbohong. Menurut seorang ahli hubungan, Laurel House, seseorang biasanya berbohong karena merasa takut, tidak aman, malu, dan masa lalu. Meskipun tidak membenarkan kebohongan, cobalah untuk memahami perspektif pasangan, sehingga mampu menenangkan emosi.

Tetapkan batas

Kamu memang perlu empati dan tenang, tapi bukan berarti kamu bisa terus menerima dibohongi. Bagaimana pun berbohong tidak benar dan kejujuran mesti ditegakkan. Laurel mengatakan, jika ingin melanjutkan hubungan, kalian harus menyepakati berbohong bukanlah bagian dari hubungan, tidak peduli seberapa tidak aman, canggung, malu, atau apapun.

Ciptakan ruang kejujuran

Selain menetapkan batas-batas, penting untuk memastikan untuk menciptakan kondisi di mana pasangan Anda dapat menepati janji mereka dengan menciptakan ruang yang aman bagi mereka untuk menjadi jujur. Tetapkan premis bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan yang sebenarnya. Ini harus menjadi bagian mendasar dari hubungan Anda. Jika Anda mulai dengan pemahaman bahwa kebenaran lebih diterima daripada kebohongan, Anda akan menciptakan lingkungan kepercayaan.

Sudahi hubungan

Idealnya, kita tidak akan pernah berbohong kepada pasangan atau dibohongi, tetapi orang-orang itu rumit, dan terkadang mereka melakukan kesalahan. Bila pasangan terus berbohong atau menipu Anda dengan sengaja tidak layak untuk cinta atau waktu Anda, dan itulah kebenarannya, sudahi saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement