Advertisement

Minuman Anggur Merah Menjaga Rambut agar Tak Rontok Lho

Newswire
Senin, 20 Mei 2019 - 08:07 WIB
Maya Herawati
Minuman Anggur Merah Menjaga Rambut agar Tak Rontok Lho Anggur merah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Wine merah atau minuman anggur merah ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan rambut.

Anggur merah diketahui memiliki kandungan anti bakteri dan anti oksidan yang bisa menjaga kulit kepala tetap sehat, membuat batang rambut bercahaya, dan kulit wajah tetap kencang.

Advertisement

Selain itu, anggur merah bisa menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, mempercepat pertumbuhan rambut, menjaga batang rambut agar tetap kuat, dan membuat rambut tidak rontok.

Caranya? Mudah. kok. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan anggur merah ke dalam mangkuk secukupnya, lalu aplikasikan pada batang rambut dan kulit kepala hingga merata.

Selanjutnya, pijat secara lembut kulit kepala agar anggur merah menyerap ke dalam kulit. Diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan cara keramas seperti biasa.

Ingin kulit wajah semakin kencang? Yuk, coba buat masker wajah sendiri dari anggur merah. Caranya, masak anggur merah bersama bubuk agar-agar. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin, kemudian aplikasikan pada kulit wajah menggunakan kuas.

Campuran anggur merah dan agar-agar ini harus didiamkan selama 20-30 menit hingga mengeras, kemudian bilas dengan air dingin. Anggur merah akan membuat kulit wajah menjadi bersih, halus, dan lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement