Advertisement

Ini Tips Memilih Produk Perawatan untuk Bayi yang Sensitif

Newswire
Jum'at, 04 September 2020 - 05:57 WIB
Nina Atmasari
Ini Tips Memilih Produk Perawatan untuk Bayi yang Sensitif Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Bayi memerlukan sejumlah produk perawatan tubuh. Namun, produk bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya bisa berakibat negatif bagi kesehatan tubuh si Kecil. Karena itu, cermat dalam pemilihan produk perawatan bayi yang aman merupakan langkah pencegahan yang paling tepat.

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan bayi, karena meskipun struktur kulit bayi sama dengan struktur kulit orang dewasa, tapi tingkat kedewasaan kulitnya berbeda dan lebih sensitif.

Advertisement

Baca juga: Acara Kumpul Keluarga Jadi Momen Rawan Penularan Covid-19

Nah, berikut beberapa tips dalam memilih produk perawatan bayi yang aman, seperti yang dikutip dari siaran pers Zwitsal.

1. Pilih produk sabun bayi yang mengandung bahan-bahan alami

Sabun cair umumnya lebih praktis daripada sabun batangan. Pilihlah sabun cair bayi yang memiliki pH netral dan sudah teruji secara dermatologis sehingga berisiko lebih kecil untuk menyebabkan alergi.

2. Pilih produk sampo bayi yang tidak pedih di mata

Aktivitas si kecil tentu tidak sebanyak orang dewasa. Oleh karena itu, tidak perlu mencuci rambutnya setiap hari. Saat mencuci rambut, gunakan sampo yang tidak pedih di mata. Pilih juga sampo yang terbuat dari bahan alami, misalnya yang mengandung pelembap alami seperti bunga canola ataupun aloe vera, kemiri, dan seledri.

3. Pilih pelembap yang mampu melindungi kulit bayi dari iritasi

Kulit bayi memang cenderung mudah kering sehingga perlu dijaga kelembapannya. Akan tetapi, gunakan pelembap secukupnya saja karena penggunaan yang berlebihan justru memicu timbulnya biang keringat.

Saat terbaik untuk menggunakan pelembap adalah setelah mandi. Selain itu, perlu memilih produk bayi yang bagus, yang tidak hanya melindungi tapi juga bisa mengatasi masalah kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nahas! Rumah Warga Semin Terbakar, 40 Karung Gabah Jadi Arang

Gunungkidul
| Kamis, 02 Mei 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement