Advertisement

Ini 8 Keuntungan Mencintai Diri Sendiri

Muhammad Ridwan
Minggu, 20 September 2020 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini 8 Keuntungan Mencintai Diri Sendiri Ilustrasi - Dailymail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mencintai diri sendiri tidak selamanya salah. Lantas, apa saja keuntungan sebenarnya dari mencintai diri sendiri?

Mengutip dari Bolde.com, hal pertama yang bisa didapatkan setelah mencintai diri sendiri adalah Anda bisa mendapatkan perlakuan yang sangat sesuai dengan cara seseorang mencintai dirinya sendiri. Orang-orang akan mengetahui sejauh mana bisa memperlakukan Anda di lingkungan sehari-hari.

Advertisement

Kedua, mencintai diri sendiri bisa dimanfaatkan untuk memikat calon gebetan Anda, karena diri Anda sendirilah yang paling mengetahui kelebihan yang dimiliki. Hal itu bisa dimanfaatkan saat akan menggaet pasangan loh.

Ketiga, dengan mencintai diri sendiri, Anda bisa lebih percaya diri untuk membagikan hal-hal yang ada dipikiran Anda seperti sebuah kritikan, penilaian atas orang lain. Dengan mencintai diri sendiri, Anda dapat mengajari orang untuk melakukan hal yang sama.

Keempat, kalau Anda mencintai diri sendiri, tidak perlu menunggu ucapan dari pasangan loh untuk mengetahui seberapa cantik, tampan atau kepintaran Anda, karena Anda tidak terlalu memerlukan pujian orang lain atas diri Anda sendiri. Hal ini dinilai bisa menghasilkan hubungan yang jauh lebih sehat.

Kelima, perasaan takut untuk hidup sendiri akan muncul jika Anda tidak mencintai diri sendiri, tapi sebaliknya, jika Anda mencintai diri sendiri, Anda akan lebih selektif tentang jenis hubungan yang akan Anda lalui dalam hidup.

Keenam, manfaat lain dari mencintai diri sendiri adalah Anda bisa lebih mengetahui hal-hal apa yang benar untuk dilakukan untuk diri sendiri. Hal ini akan sangat membantu Anda saat menjalani sebuah hubungan agar terhindar dari hubungan yang akan menghanyutkan diri sendiri.

Ketujuh, Anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat dengan mencintai diri sendiri. Anda tidak akan bergantung dengan adanya atau tanpa adanya hubungan di dalam hidup Anda dan menganggap semua akan berjalan baik-baik saja.

Kedelapan, Anda akan menjadi sosok yang lebih tegar dan kuat saat menghadapi seseorang. Suasana hati Anda akan jauh lebih kuat untuk menghadapi drama-drama kehidupan yang ada, terlebih untuk menghadapi pasangan yang sedang bete.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement