Advertisement

Kulit Bayi Butuh Perhatian Ekstra di Musim Hujan, Ini 5 Tips Merawatnya

Krizia Putri Kinanti
Jum'at, 27 November 2020 - 05:57 WIB
Nina Atmasari
Kulit Bayi Butuh Perhatian Ekstra di Musim Hujan, Ini 5 Tips Merawatnya Pijat bayi - maisiepopins.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Musim hujan telah tiba. Bagi Anda yang memiliki bayi, di musim ini harus memberikan perhatian ekstra. Bayi membutuhkan banyak pelukan sekaligus harus mengonsumsi sup panas agar tetap hangat.

Musim hujan adalah waktu terbaik dalam setahun karena mengundang kehangatan, kenyamanan dan kemeriahan, tetapi seiring dengan itu datang banyak tantangan bagi bayi, terutama yang berkaitan dengan kulit mereka.

Advertisement

Baca juga: Ini Ciri-ciri Orang Narsistik. Anda Termasuk?

Mengutip dari Pink Villa, Rabu (25/11/2020), bayi membutuhkan perawatan ekstra selama musim dingin karena kondisi cuaca yang keras dan udara yang kering. Bayi rentan terhadap kulit kering selama musim dingin yang menyebabkan ruam pada kulitnya, akan timbul eksim gatal jika tidak ditangani dengan cara yang benar.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit bayi Anda di musim dingin dan melakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan. Ini adalah beberapa tip perawatan musim dingin yang penting agar kulit bayi Anda selalu ternutrisi dan sehat:

1. Gunakan gel lidah buaya

Lakukan secara alami dan hindari terlalu banyak bahan kimia untuk kulit bayi Anda. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya alami, mencampurkannya dengan minyak dan menggunakannya sebagai pelembab untuk dioleskan pada wajah dan tubuh mereka.

2. Pijat bayi Anda dengan minyak

Lakukan ini setiap hari. Memijat bayi Anda meningkatkan aliran darah dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Gunakan minyak pijat bayi dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar dengan tangan Anda.

3. Pilih sabun yang lembut

Ketahui sabun yang tepat untuk bayi Anda dan pilih sabun yang memiliki sedikit bahan kimia dan juga berfungsi sebagai pelembab. Yang terbaik adalah menggunakan produk alami dan organik yang dicampur dengan minyak murni seperti minyak kelapa untuk membantu menenangkan kulit.

Kurangi waktu mandi dan jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjaga bayi Anda tetap basah kuyup.

4. Pasang humidifier

Pemanas bisa menghilangkan kelembapan udara di musim dingin. Udara dingin bisa menjadi kering dan ini menyebabkan kurangnya kelembapan. Sehingga membuat kulit buah hati anda menjadi kering. Gunakan humidifier untuk menambah kelembapan udara.

5. Mencegah bibir pecah-pecah

Bibir juga butuh perawatan dan seringkali kita cenderung mengabaikan bagian tubuh ini. Bibir pecah-pecah selama musim dingin adalah hal biasa dan untuk menghindarinya, gunakan petroleum jelly atau pelembab untuk melembabkan bibir. Jangan gunakan lip balm untuk bayi Anda karena telah menambahkan warna atau wewangian di dalamnya yang bisa berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement