Advertisement

Pengin Wajah Glowing, Begini Perawatan Wajah untuk Pemula

Newswire
Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Pengin Wajah Glowing, Begini Perawatan Wajah untuk Pemula Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Bagi para pemula, merawat wajah dengan menggunakan produk skincare bisa sangat membingungkan pasalnya produk skincare biasanya terdiri dari beberapa rangkaian.

Berikut cara merawat wajah yang perlu diperhatikan mulai dari pembersih muka, toner, sampai tabir surya bagi para pemula dikutip dari siaran pers Derma Express pada Kamis (19/8/2021).

Advertisement

1. Cleansing

Membersihkan wajah merupakan bagian yang paling penting, apalagi di saat pandemi virus Corona.

Memakai masker sepanjang hari bisa membuat kulit wajah lebih lembab dan juga mudah kotor karena keringat.

Mungkin sederhana tetapi banyak yang masih belum membersihkan wajah dengan tuntas. Membersihkan wajah dengan tuntas artinya semua makeup dan kotoran yang menempel sepanjang hari terangkat.

Apakah cuci muka saja cukup? Tentu tidak, umumnya orang orang mengenal teknik double cleansing. Selain double cleansing ternyata ada juga triple cleansing.

Tahap pertama dari membersihkan wajah dengan metode ini adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti milk cleanser untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Hal ini bertujuan menghindari adanya penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit kamu karena makeup yang kamu pakai seharian.

Langkah kedua adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, pilihlah sabun cuci muka yang aman untuk semua jenis kulit.

Langkah ketiga adalah toner, banyak yang mengira memakai toner tidak penting-penting banget, memakai toner dapat membuat kulit semakin kering dan iritasi. Padahal memakai toner yang tepat adalah kunci menuju kulit yang cerah dan glowing.

Yang harus diperhatikan dari toner adalah fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kembali kadar pH balance setelah proses cleansing.

2. Moisturizer
Setelah itu, jaga kelembaban kulit yaitu moisturizer, bukan hanya jenis kulit kering saja yang wajib menggunakan moisturizer, jenis kulit berminyak pun ternyata wajib menggunakan moisturizer. Untuk jenis kulit berminyak pilihlah moisturizer yang tidak over-moisturize agar tidak menyumbat pori pori.

3. Sunscreen
Rangkaian skincare terakhir adalah sunscreen, pemakaian sunscreen tidak hanya untuk kamu yang akan melakukan aktivitas di luar rumah.

Meski di rumah saja, kita tetap harus menggunakan sunscreen karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

Derma Express hadir dengan product skincare yang diklaim murah dan aman, dengan sertifikasi BPOM, fragrance free, bebas merkuri, bebas streoid, bebas hydroquinone, dan sudah diformulasikan oleh dokter spesialis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement