Advertisement

Tiga Perawatan Rutin Ini Wajib Dilakukan Setiap Hari

Dewi Andriani
Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:47 WIB
Bhekti Suryani
Tiga Perawatan Rutin Ini Wajib Dilakukan Setiap Hari Membersihkan wajah dari makeup - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Di tengah pandemi covid-19 ini banyak diantara kita yang menghabiskan waktu di rumah saja hingga lupa merawat diri dan menggunakan produk perawatan kecantikan. Padahal, meski di rumah saja, kita juga harus tetap rutin merawat wajah dengan menggunakan skincare sehingga kulit wajah tetap sehat dan cantik berseri.

Apalagi pada masa ini, kita diwajibkan menggunakan masker sepanjang hari yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab, mudah kotor dan keringatan. Karena itu jangan sampai terlewatkan untuk merawat wajah. Berikut tiga perawatan rutin yang harus dilakukan setiap harinya.

Advertisement

 1.       Cleansing

Membersihkan wajah merupakan bagian yang paling penting. Mungkin sederhana tetapi banyak yang masih belum membersihkan wajah dengan tuntas. Membersihkan wajah dengan tuntas brarti kamu sudah mengangkat semua makeup dan kotoran yang menempel sepanjang hari.

Apakah cuci muka saja cukup ? Tentu tidak, umumnya orang orang mengenal teknik double cleansing. Selain double cleansing ternyata ada juga triple cleansing. Berikut tahapan triple cleansing dari Derma Express.

Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti milk cleanser yaitu Milky Way Soothing Cleanser untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Hal ini bertujuan menghindari adanya penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit kamu karena makeup yang kamu pakai seharian.

Langkah kedua membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, pilihlah sabun cuci muka yang aman untuk semua jenis kulit seperti Facial Wash Skin Refine Facial Cleanser yang tidak mengandung SLS dan membersihkan wajah secara menyeluruh dari makeup , debu, polusi dan minyak berlebih dengan tekstur gel sehingga tidak membuat wajah iritasi.

Lengkah ketiga adalah toner. Banyak yang mengira memakai toner tidak terlalu penting karena dapat membuat kulit makin kering dan iritasi. Padahal memakai toner yang tepat adalah kunci menuju kulit yang cerah dan glowing. Toner ini memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kembali kadar pH balance setelah proses cleansing.

2. Moisturizing

Selanjutnya ialah menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan moisturizing. Di masa PPKM, kulit bisa menjadi sangat kering karena kita sering berada di ruangan dengan air conditioner. Namun tidak hanya jenis kulit kering saja yang wajib menggunakan moisturizer, jenis kulit berminyak pun ternyata wajib menggunakan moisturizer.

Untuk jenis kulit berminyak pilihlah moisturizer yang tidak over-moisturize agar tidak menyumbat pori pori seperti Sunflower Emulsion Cream yang memiliki kandungan Sunflower Seed Oil dan Ceramide yang bersifat noncomedogenic (mampu melembabkan tanpa menyumbat pori) ,mengunci kelembaban, dan sifat anti – inflamasi yang membantu mengurangi iritasi.

3. Sunscreen

Rangkaian skincare terakhir adalah Sunscreen, pemakaian sunscreen tidak hanya untuk yang akan melakukan aktivitas di luar rumah. Ternyata meski di rumah saja tetap harus menggunakan sunscreen karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

Sun Protection Cream yang Derma Express diperkaya dengan Niacinamide  sehingga mampu melembabkan dan merangsang produksi kolagen , serta dengan SPF 30 akan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement