Advertisement

4 Sikap Terlarang Saat LDR

Novita Sari Simamora
Sabtu, 19 Februari 2022 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
4 Sikap Terlarang Saat LDR Ilustrasi seorang pria menanti balasan pesan dari pacar perempuannya. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus dihindari pria dan perempuan saat menjalin long distance relationship atau LDR alias hubungan jarak jauh.

Ada beberapa pasangan yang takut mencoba hal-hal baru bersama. Sementara itu, ada juga hubungan pria dan perempuan yang semakin mesra dan teruji saat sedang LDR.

Advertisement

Perlu beberapa cara dan trik agar Anda bisa menjaga percikan asmara tetap hidup dan romansa jarak jauh. Mengutip dari Pink Villa, Jumat (18/2/2022), simak 4 hal yang tidak boleh Anda lakukan saat LDR atau menjalin hubungan jarak jauh:

1. Kirim pesan satu kata

Mengirim pesan satu kata mengisyaratkan bahwa Anda kesal dengan pasangan Anda atau ada sisa kemarahan di pikiran Anda yang belum tersampaikan. Ini mungkin membuat pasangan Anda khawatir dan mungkin menganggap Anda jauh dari mereka.

Bahkan jika Anda tidak memiliki perasaan marah seperti itu, tetapi mengirim teks satu kata seperti 'baik', 'pasti', dan ‘ya' cenderung membuat pasangan khawatir dan bisa berpikir lain.

2. Cemburu tanpa henti

Karena Anda berdua menghabiskan banyak waktu berjauhan, Anda mungkin merasa cemburu dan ingin mengetahui apakah dia menghabiskan banyak waktu dengan rekan kerja wanita>

Sementara dia mungkin cemburu pada sahabat pria Anda. Namun, terus-menerus bertingkah mencurigakan karena Anda tidak memercayai kesetiaan mereka dapat menjadi pertanda bencana bagi hubungan asmara Anda.

3. Tutup telepon di tengah pertarungan

Orang-orang di LDR menghabiskan banyak waktu mereka di telepon atau menggunakan panggilan video untuk tetap berhubungan. Jadi, meskipun pertengkaran Anda mungkin bersifat virtual, cobalah untuk menghindari godaan untuk menutup telepon di tengah-tengah pertengkaran dengan pacar Anda.

Jika Anda mematikan telepon, ini dapat mempersulit Anda untuk berdamai dan menyelesaikan masalah. Kekhawatiran dan kecemasan yang dirasakan dalam keadaan seperti itu bisa menjadi tidak sehat untuk hubungan Anda.

4. Jangan melakukan silent treatment

Silent treatmen adalah sifat agresif pasif yang banyak digunakan untuk membalas dendam pada pasangan. Beberapa orang bahkan melakukan ini, untuk menunjukkan kekesalan kepada kekasihnya. Padahal yang paling penting adalah komunikasi yang jelas adalah kunci untuk hubungan asmara yang sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement