Advertisement

Jangan Posting ke Medsos Berlebihan, Ini 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Memulai Hubungan Baru

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 22 Februari 2022 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Jangan Posting ke Medsos Berlebihan, Ini 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Memulai Hubungan Baru Ilustrasi sepasang kekasih dimabuk asmara - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apa yang Anda rasakan ketika mulai hubungan baru? Tentu Anda merasa seperti inikah jatuh cinta? Nah, ternyata ada hal-hal yang harus dihindari juga, lho.

Ketika baru memulai hubungan memang biasanya Anda dan pasangan akan mengungkapkan perasayaan sayang yang berlebihan.

Advertisement

Namun, banyak kasus hubungan berakhir setelah berjalan hanya tiga bulan. Hal itu terjadi Anda mulai melihat kekurangan pada pasangan sebelum hubungan tersebut membuat fondasi yang kuat.

Jika Anda dapat melewati tiga bulan pertama, maka hari-hari selanjutnya akan menentukan suasana untuk sisa hubungan Anda.

Nah, jika Anda berada di tahap awal romansa percintaan, berikut 4 hal yang harus dihindari saat memulai hubungan baru seperti yang dilansir dari PinkVilla, Selasa (22/2/2022).

1. Membandingkan Pasangan Baru dengan Mantan

Membandingkan kekasih baru dengan mantan Anda merupakan hal yang tidak boleh dilakukan dalam hubungan. Anda harus memastikan, apakah hal-hal dengan mantan Anda berakhir secara damai atau tidak?

Jika Anda terus-menerus membandingkan pasangan baru Anda dengan mantan, hal itu hanya akan membuat lebih sulit untuk membentuk hubungan yang mendalam dengan pria baru di masa depan.

BACA JUGA: Ladies, Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Nikah

Lagi pula, dengan terus-menerus membandingkan pasangan baru Anda dengan mantan Anda, maka sebagian dari diri Anda pasti akan tetap terjebak di masa lalu dan membuat Anda sulit move on.

2. Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Ini adalah sesuatu yang berjalan seiring dengan menjaga jalur komunikasi terbuka sehingga tidak menyimpan rahasia. Anda tidak harus memberi tahu orang lain segala sesuatu tentang hidup Anda, tetapi Anda tidak boleh menyembunyikan sesuatu yang penting dari mereka dengan sengaja.

Apalagi, rahasia itu bersangkutan dengan kelangsungan hubungan Anda dengan pasangan. Anda akan merasa bersalah karena tidak memberi tahunya, karena Anda tahu itu rahasia yang perlu dibagikan bersama pasangan.

Oleh karena itu, segera ceritakan yang sejujurnya kepada pasangan karena lebih cepat selalu lebih baik daripada menundanya.

3. Posting Online Berlebihan

Berhati-hatilah dengan sesuatu yang Anda bagikan di media sosial. Sangat menyenangkan untuk percaya bahwa Anda telah bertemu belahan jiwa Anda. Namun, perlu diingat bahwa jika ini akan menjadi hubungan jangka panjang, Anda tidak perlu terburu-buru untuk mengumbarnya.

Apabila Anda mengunggah tentang hubungan dan pasangan baru merasa belum saatnya untuk memberitahu orang-orang, maka ini mungkin mengancam keberadaan hubungan Anda. Komunikasikan dan sepakati terkait hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara kalian.

4. Mempermainkan Pikiran Pasangan

Penting juga untuk berhenti memainkan pikirannya jika Anda berada dalam hubungan baru. Salah satunya Anda ingin membuat pasangan Anda cemburu dengan sengaja tidak langsung menanggapi pesannya. Anda juga memilih untuk bertindak tidak jelas, tidak konsisten tentang perasaan, atau niat Anda yang sebenarnya. Hati-hati, Anda mungkin akan kehilangan hubungan dalam waktu cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement