Advertisement

Tips Hilangkan Gambar Tato

Jumali
Selasa, 01 Maret 2022 - 07:07 WIB
Jumali
Tips Hilangkan Gambar Tato Tato - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bosan dan sejumlah alasan tertentu membuat orang ingin menghilangkan gambar tato dari tubuhnya. Padahal, untuk menghilangkan tato permanen sangat tidak mudah.

Berikut tips menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit

Advertisement

1. Dermabrasi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tato adalah dermabrasi. Ini adalah prosedur medis yang dilakukan oleh dokter dalam cara menghilangkan tato permanen. Selama dermabrasi, area yang ditato biasanya didinginkan hingga mati rasa. Kemudian kulit yang ditato 'diampelas' dengan alat putar berkecepatan tinggi yang memiliki roda atau sikat abrasif. Ini memungkinkan tinta tato untuk keluar dari kulit.

2. Laser

Teknik laser salah satu tindakan penghilang tato paling umum yang banyak dipilih. Tak bisa langsung sekali hilang, ini butuh tindakan beberapa kali. Efek samping dari tindakan ini adalah kulit akan sedikit melepuh dan berdarah setelahnya.

3. Krim

Ada beberapa jenis krim penghilang tato yang tersedia di pasaran saat ini. Tentunya cara kerja krim ini yakni dengan memanfaatkan bahan kimia untuk menghilangkan setiap lapisan kulit yang bernoda tinta secara perlahan dan aman.

4. Scrub Garam

Melakukan scrub garam dapat membantu menghilangkan tato permanen dengan cepat. Dengan proses pengelupasan kulit, garam akan membantu menghilangkan pigmentasi tinta pada tato.

5. Operasi Plastik

Ingin hasil yang cepat dan tidak sakit? Operasi bedah plastik bisa jadi pilihan.

6. Terapi Pendinginan

Terapi pendinginan atau dikenal sebagai cryotherapy, paling sering digunakan untuk menghilangkan kutil dan mengobati kanker kulit.Namun, ini bisa jadi opsi untuk menghilangkan tato permanen.

7. Pencahayaan

Menyerupai teknik laser, tapi sedikit berbeda. Metode pencahayaan ini dapat dipakai untuk membantu menghilangkan lapisan kulit dengan memecah pigmen warna pada tato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement