Advertisement

5 Hal Ini Tidak Bisa Ditoleransi dalam Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 14 Juni 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
5 Hal Ini Tidak Bisa Ditoleransi dalam Hubungan Toxic relationship

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam hubungan, antara suami istri atau pasangan harus ada saling kompromi dan toleransi.

Tujuannya, agar hubungan Anda menjadi lebih harmonis dan awet ke depannya.

Advertisement

Tapi, ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh ditoleransi dalam sebuah hubungan.

Karena, hal-hal tersebut bisa menjadi toxic dalam hubungan jika tetap dibiarkan.

Berikut 5 hal yang tidak bisa ditoleransi dalam sebuah hubungan untuk menghindari hubungan toxic seperti dilansir dari Pinkvilla:

1. Jika pasangan Anda mendominasi Anda

Mengontrol orang selalu berusaha untuk merusak kepercayaan diri Anda dan menjatuhkan Anda, baik secara pribadi maupun di depan umum. Mereka tampaknya mencoba menyoroti kekurangan Anda dan membuat Anda merasa sadar diri tentang keeksentrikan Anda. Mereka akan berusaha mengendalikan Anda sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Mereka mungkin juga ingin melacak di mana Anda berada dan dengan siapa Anda setiap saat.

2. Jika Anda selalu disalahkan

ika pasangan Anda mulai meragukan hal-hal yang telah Anda katakan atau lakukan dengan mengklaim bahwa hal itu tidak terjadi, itu merupakan indikasi bahwa mereka sedang membohongi Anda. Pasangan Anda biasanya berusaha untuk mendapatkan kekuasaan dan pengaruh atas Anda dengan salah menggambarkan kenyataan dan memaksa Anda untuk mempertanyakan penilaian dan naluri Anda sendiri.

3. Jika dilecehkan

Upaya untuk menakut-nakuti, mengontrol, atau mengisolasi Anda mendefinisikan pelecehan emosional. Pasangan Anda mungkin menggunakan berbagai frasa atau perilaku untuk memanipulasi, mengancam, dan mempertahankan kendali atas Anda. Ini semua adalah perilaku yang dilarang. Pelecehan dapat ditujukan kepada Anda, tetapi juga dapat ditujukan pada hal-hal atau orang-orang yang penting bagi Anda.

4. Jika pasangan tidak menghormati batasan Anda

Batasan yang tidak sehat dicirikan dengan tidak menghormati nilai, keinginan, kebutuhan, dan batasan Anda sendiri dan orang lain. Jika pasangan Anda terus-menerus melewati batasan Anda, tidak mau membahas batasan dengan Anda bersama, atau Anda menyadari bahwa pasangan Anda merasa bersalah dan mempermalukan Anda karena memiliki batasan, hubungan Anda kemungkinan besar akan sangat tidak diinginkan dan bisa menjadi kasar jika pasangan Anda perilaku terus dan terus meningkat.

5. Jika pasangan mengucilkan Anda

Ini adalah tanda bahaya jika pasangan Anda secara ketat memaksakan dengan siapa Anda menghabiskan waktu Anda. Anda tidak boleh terisolasi dari teman dan keluarga Anda karena pasangan Anda tidak nyaman dan tidak senang dengan Anda menghabiskan waktu bersama orang lain. Jangan biarkan mereka mengisolasi Anda dari individu yang dapat mengekspos racun dalam hubungan Anda.

Tidak mentolerir apa pun yang membuat Anda merasa rendah diri. Berada dalam hubungan yang beracun dapat berdampak pada kesehatan mental Anda dan cara Anda memandang dunia. Mengidentifikasi perilaku kekerasan adalah langkah pertama menuju perlindungan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement