Advertisement

Boleh Dicoba! 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Intan Riskina Ichsan
Jum'at, 17 Juni 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Boleh Dicoba! 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Ilustrasi - Codyapp

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kebanyakan orang biasanya menurunkan berat badan dengan olahraga.

Selain olahraga, banyak juga yang menurunkan berat badan atau diet dengan menjaga pola makan dan juga meminum pil penurun berat badan.

Advertisement

Bagi Anda yang malas berolahraga, sebenarnya ada cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga tapi masih aman dan sehat bagi Anda.

Berikut tips mudah menurunkan berat badan tanpa berolahraga, dilansir dari Eat This Not That:

1. Berjalan di mana pun dan kapan pun Anda bisa

Hanya 30 menit jalan cepat setiap hari dapat membakar sekitar 150 kalori ekstra. Ingatlah bahwa semakin cepat Anda bergerak dan semakin banyak langkah yang Anda ambil, semakin besar jumlah kalori yang akan Anda bakar.

2. Tingkatkan aktivitas harian normal Anda

Cobalah untuk meningkatkan gerakan Anda setiap hari. Telah terbukti bahwa menjaga berat badan tetap membutuhkan aktif secara fisik. Melakukan aktivitas yang sehat menurunkan risiko Anda untuk begitu banyak kondisi kronis, termasuk diabetes, stroke, serangan jantung, beberapa jenis kanker, dan penyakit kardiovaskular. Ini juga akan menurunkan tekanan darah tinggi, nyeri arthritis, kecemasan, depresi, risiko osteoporosis, dan banyak lagi.

3. Lacak asupan makanan Anda

Ada banyak aplikasi smartphone yang terjangkau dan mudah digunakan yang bisa berguna. Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan di Duke University menunjukkan bahwa individu yang kelebihan berat badan dapat melacak asupan makanan harian mereka melalui aplikasi smartphone secara signifikan.

4. Minum banyak H2O

Tubuh Anda membutuhkan air dan tidak mengandung kolesterol atau lemak. Jadi minumlah. Anda dapat menyesap sesuatu yang akan menambah nol kalori. Minum air dapat memberi Anda rasa kenyang, berpotensi mencegah Anda makan lebih banyak.

5. Mulailah rutinitas Anda

Ada jenis olahraga non-tradisional lainnya yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan sambil bersenang-senang. Coba hiking, lompat tali, dan bahkan mempertimbangkan untuk berpartisipasi dalam acara amal lokal di mana Anda dapat aktif dan membantu komunitas Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement