Advertisement

Mengenal Cewek Mamba, Cewek Kue, Cewek Bumi, dan Cewek Seblak. Kamu yang Mana?

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mengenal Cewek Mamba, Cewek Kue, Cewek Bumi, dan Cewek Seblak. Kamu yang Mana? Ilustrasi pakaian wanita - REUTERS/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Belakangan muncul istilah cewek mamba, cewek kue, cewek bumi, dan cewek seblak. Istilah-istilah ini sempat viral di media sosial TikTok.

Entah siapa yang mengenalkannya pertama kali, empat istilah itu langsung banyak dikenal di kalangan wanita yang membicarakan seputar fashion

Advertisement

Ya, cewek mamba, cewek kue, cewek bumi, dan cewek seblak adalah istilah yang menggambarkan outfit atau gaya pakaian seorang wanita. Dihimpun dari berbagai sumber, inilah perbedaan dari keempat istilah itu:

1. Cewek Mamba

Istilah ini dipakai untuk menggambarkan wanita yang suka tampil dengan pakaian bernuansa gelap atau pakaian effortless, seperti hitam.

Cewek Mamba suka dengan blouse atau kemeja hitam, jas hitam, topi hitam, kalung hitam, dan tas hitam. Mereka juga hanya memadukan dengan sepatu boots yang tetap mengusung warna gelap.

Penampilan mereka dikaitkan dengan ular mamba yang berwarna hitam legam.

2. Cewek Kue

Bertolak belakang dengan Cewek Mamba, Cewek kue adalah wanita yang pakaiannya berwarna mencolok, cerah, sehingga mencuri perhatian. Kue yang biasanya dibuat dengan krim-krim berwarna cerah, kemudian diadopsi menjadi fesyen mereka

Biasanya, mereka tidak takut dan tetap percaya diri dengan warna norak mereka pakai. Selain pakaian atasan dan bawahan, aksesoris seperti topi hingga sepatu yang digunakan juga dipiih warna yang cerah. Contoh warna pakaian cewek kue adalah hijau pupus, kuning, biru muda, merah cetar, dan masih banyak lagi.

3. Cewek Bumi

Berbeda dengan Cewek Mamba dan Cewek Kue, Cewek Bumi cenderung menyukai warna-warna kalem untuk pakaiannya, seperti warna pastel yang cenderung memberikan kesan lembut.

Biasanya Cewek Bumi menyukai outfit yang terkesan elegan dan netral, seperti pada pakaian warna cokelat muda, abu-abu, cokelat susu, sampai hijau tua.

Cewek Bumi juga dikenal dengan Cebum.

4. Cewek Seblak

Cewek seblak disebut juga cewek yang pakai pakaian darurat. Tak memikirkan apakah pakaian atasan dan bawahannya serasi atau tidak, matching atau tidak, yang ada di pikiran cewek seblak adalah yang penting cepat. 

Karena itu gaya cewek seblak biasanya tabrak warna, antara yang bermotif dan bermotif, atau warna yang saling bertolak-belakang.

Disebut pakaian darurat karena dipakai saat pergi ke toko dekat rumah atau saat terburu-buru menerima paket di luar rumah, sehingga tidak sempat memantaskan warna outfitnya

Nah itulah perbedaan istilah cewek mamba, cewek kue, cewek bumi, dan cewek seblak. Kamu termasuk yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 24 April 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement