Advertisement

Tanda-Tanda Cinta Pria Pudar ke Perempuan dan Cara Mengatasinya

Alifian Asmaaysi
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Tanda-Tanda Cinta Pria Pudar ke Perempuan dan Cara Mengatasinya Ilustrasi sepasang kekasih dimabuk asmara - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menjalin hubungan asmara jangka panjang dengan seorang pria atau perempuan bukanlah perkara yang mudah. Akan ada banyak rintangan yang perlu dilewati, salah satunya adalah rasa jenuh atau bosan yang perlu segera dicari solusinya.

Rasa bosan pada dasarnya bukanlah hal yang menyimpang. Pada beberapa waktu, menjalani hubungan asmara yang monoton seringkali menimbulkan rasa bosan yang jelas tak bisa disalahkan. Berbeda halnya bila Anda menjadikan rasa bosan sebagai alasan untuk melakukan pilihan yang mampu menyakiti perasaan pasangan.

Advertisement

Kita semua jelas sudah tidak asing dengan polemik perselingkuhan yang kerap membayang-bayangi jutaan pasangan. Perselingkuhan terjadi lantaran rasa jenuh tidak segera teratasi dengan baik serta Anda dan pasangan tak kunjung menemukan goals serta variasi baru dalam hubungan.

Agar hal tersebut tak terjadi, Anda perlu mengenali bila rasa jenuh mulai menyelimuti hubungan. Dilansir dari Bolde pada Sabtu (1/10/2022), berikut tanda Anda jenuh dengan pasangan serta cara tepat untuk mencari solusinya agar hubungan senantiasa langgeng.

Tanda yang Muncul bila Anda Jenuh Dengan Pasangan

1. Anda tidak lagi memperhatikan kelanjutan hubungan jangka panjang dengan pasangan

Jika sebelumnya membicarakan masa depan hubungan menjadi hal yang dinilai paling romantis, saat Anda jenuh dengan pasangan rasanya hal tersebut tak akan lagi sama. Anda tak lagi memiliki semangat untuk membicarakan kelangsungan hubungan Anda.

Penting untuk menyadari bahwa seberapa sering pembahasan masa depan muncul belakangan ini? Apakah Anda menemukan diri Anda menghindari topik? Jika iya, ini adalah indikator yang jelas bahwa hati Anda tidak ada di dalamnya lagi.

2. Kerap membandingkan hubungan yang dijalin dengan hubungan pasangan lain

Istilah “dunia milik berdua” jelas bukan hal baru yang didengar telinga Anda bukan? Istilah tersebut kerap dilontarkan pada pasangan yang tengah kasmaran dan saling mencintai. Rasanya, jika Anda benar-benar mampu menikmati hubungan dengan pasangan, Anda tak akan lagi punya waktu untuk memperhatikan pola hubungan orang lain.

Jadi, jika Anda mulai merasa bahwa hubungan orang lain tampak lebih menyenangkan di mata Anda, hal tersebut bisa menjadi tanda yang jelas bahwa hubungan Anda tidak sedang berjalan baik.

3. Mudah ilfeel dengan pasangan

Saat seseorang tengah jenuh dengan pasangan, segala sesuatu yang dilakukan sang kekasih tampaknya akan mengundang rasa ilfeel dalam hati. Tawanya yang semula menjadi lantunan terindah yang pernah didengan, seketika berubah menjadi hal yang dinilai aneh. 

4. Sangat melelahkan untuk bersama

Hubungan membutuhkan kerja sama satu sama lain. Namun, jika hal tersebut dinilai sangat melelahkan, mungkin sudah tandanya Anda untuk mempertimbangkan kelanjutan hubungan Anda. 

Sejatinya, cinta membantu memberi Anda energi untuk melewati masa-masa sulit. Jika semuanya terasa dipaksakan dan Anda tidak memiliki kekuatan pendorong untuk membantu meningkatkan Anda, Anda akan merasa lelah setiap kali Anda berdua bersama. Untuk mengetahui hal tersebut, beri diri Anda istirahat dan sedikit jeda untuk merenungkan apa hal yang sebenarnya tengah terjadi.

5. Anda tak nyaman dengan perasaan yang diungkapkannya

Anda mungkin merasa sedikit bersalah atau tidak nyaman ketika dia mengatakan bahwa dia mencintaimu. Jika Anda mulai merasa terganggu dengan perasaan dirinya pada Anda tandanya Anda tengah tidak benar-benar merasakan hal yang sama lagi. Semakin buruk perasaan Anda ketika dia mengatakannya, semakin jelas bahwa cinta yang pernah Anda rasakan memudar.

Lantas apa yang harus atau sebaiknya dilakukan?

Jika Anda mengalami pacar pria atau perempuan Anda menunjukkan tanda-tanda di atas, tetapi Anda tidak mau menerima kenyataan bahwa hubungan Anda telah berakhir, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Simak cara untuk mempertahankan hubungan asmara:

1. Fokus pada hal-hal positif

Pikirkan tentang semua kualitas luar biasa yang dimiliki pasangan Anda dan kenangan indah yang Anda bagikan bersama. Apa sifat yang mereka miliki yang membuat Anda jatuh cinta pada mereka? Apakah mereka membuatmu tertawa? Apakah mereka sangat cerdas dan berpengetahuan tentang topik tertentu yang menurut Anda menarik? 

Apa pun itu, ingatkan diri Anda bahwa mereka masih memiliki sebagian besar kualitas yang sama yang pernah membuat Anda tergila-gila. Ketika Anda mengubah pola pikir Anda dengan cara ini, akan lebih mudah untuk mulai mengatasi masalah karena Anda tahu ada sesuatu untuk dikerjakan.

2. Istirahat dan renungkanlah

Jika rasa jenuh dipicu dari munculnya sebuah masalah, sepertinya Anda tidak bisa secara tergesa untuk memutuskan sesuatu, atau tidak Anda akan menyesal. Ketika keadaan mulai memanas, itulah waktu yang tepat untuk menarik napas dalam-dalam dan mungkin memberi sedikit ruang dari pasangan Anda dan percakapan sehingga Anda bisa menenangkan diri.

Ketika Anda kembali ke percakapan, cobalah untuk mendekatinya dari tempat yang lebih produktif dan objektif dan lihat apakah Anda dapat menemukan jalan tengah.

3. Bangunlah kembali chemistry 

Berbagi keintiman fisik seperti sekedar bergandengan tangan atau saling memberikan tatapan dalam dapat memberikan Anda cara untuk terhubung tanpa kata pada tingkat yang lebih dalam dengan cara yang mungkin belum Anda lakukan baru-baru ini. 

Hormon perasaan baik yang dilepaskan saat kita secara fisik dekat dengan seseorang yang kita cintai dapat membanjiri indra kita, membuat kita merasa segar, positif, dan jauh lebih terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement